IBX5A2DB0A16D0BC Warga Banjar Sedunia Gelar Halalbihalal di Jakarta - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Saturday, June 30, 2018

Warga Banjar Sedunia Gelar Halalbihalal di Jakarta

JAKARTA – Warga Banjar atau Urang Banjar yang tinggal di perantauan menggelar silaturrahmi dan halalbihalal di di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu (30/6).
Suasana Silaturrahmi dan Halalbihalal Warga Banjar Sednuia di Jakarta
Kegiatan yang digagas oleh Kerukunan Bubuhan Banjar (KKB) Jabodetabek ini bertajuk “Halalbihalal Warga Banjar Sedunia”.

Halalbihalal Warga Banjar Sedunia ini dihadiri sejumlah pejabat negeri yang merupakan keturunan urang banjar, juga dihadiri oleh urang banjar yang bermukin di negri jiran atau luar negeri.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang hadir dalam halalbihalal ini mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bergerak cepat dalam mendorong dan membangun infrastruktur strategis untuk kepentingan masyarakat.

Sehubungan dengan itu, Gubernur memohon doa  kepada para alim ulama, tokoh agama dan segenap komponen masyarakat agar pembangunan Kalimantan Selatan dapat tercapai seperti apa yang telah diharapkan. 

“Mohon doa dan dukungan agar pembangunan di Kalimantan Selatan berjalan lancar sesuai dengan target yang telah direncanakan” ucapnya

Dikatakan Gubernur, ada beberapa target pembangunan  yang saat ini masih dalam persiapan maupun  telah masuk proses pembangunan.

Pembangunan itu antara lain,  Pengembangan  Bandara Internasional Syamsudin Noor,  Sport Center, dan pembangunan jalan bebas hambatan.

Lebih lanjut Paman Birin mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan  akan terus berusaha mengoptimalkan potensi-potensi  baru peningkatan ekonomi daerah di luar sektor pertambangan.

Pemprov Kalsel, sebutnya, sedang fokus menggeser kontribusi tambang ke enam sektor utama non tambang. 

Sektor itu seperti pertanian, kehutanan, perikanan; industri pengolahan non migas,  perdagangan; penyediaan akomodasi, industri makanan minuman; dan transportasi, pergudangan.

“Kalimantan Selatan menjadi salah satu fokus pertanian di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Kita diminta untuk menanam seluas lahan 750 hektar yang selama ini lahan tersebut tidak produktif” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Paman Birin juga berkeinginan untuk menjadikan Taman Budaya seperti Taman Ismail Marjuki. 

Sebelumnya, Tokoh Banjar Hamidan, dalam silarurahmi dengan KKB    mengatakan, bahwa semua warga Banjar di Jabodetabek menginginkan informasi tentang sejauh mana perkembangan pembangunan Kalimantan Selatan saat ini. 

Dirinya juga terus mendoakan agar Paman Birin diberikan kekuatan kesehatan dan umur panjang untuk membangun Kalimantan Selatan ke arah yang lebih baik lagi. (fah/bdm/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad