IBX5A2DB0A16D0BC Sidak Sebelum Cuti Bersama, Pastikan ASN Pemprov Kalsel Patuhi Aturan - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Friday, June 8, 2018

Sidak Sebelum Cuti Bersama, Pastikan ASN Pemprov Kalsel Patuhi Aturan

Kepala Biro Organisasi Setda Prov Kalsel,
Thaufik Hidayat,  S.Sos, M.Si
Banjarbaru – Hari terakhir sebelum memasuki hari lubur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan pemeriksaan terkait kehadiran para Aparatur sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Kalsel.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Thaufik Hidayat,  S.Sos, M.Si saat diteumi di ruang kerjanya, Jum’at (8/06) Pagi, bahwa sesuai dengan Surat Perintah Tugas Nomor: 090/764/TU.PIM.SETDA maka akan dilakukan pemeriksaan terkait kehadiran para Aparatur sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Kalsel pada hari ini (Jum’at, red).

Dijelaskan Thaufik, dilaksanakannya pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan bahwa ASN di lingkungan pemprov Kalsel mematuhi peraturan yang telah ditetapkan, baik surat edaran Mendagri atau surat edaran dari Gubernur Kalsel.

Khusus untuk ketentuan libur nasional dan cuti bersama hari raya idul fitri 1439 Hijriyah, pihaknya ingin memastikan para ASN di lingkungan Pemprov Kalsel menaatinya, dan tetap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai ASN kita mengutamakan layanan publik, sehingga waktu libur nasional dan cuti bersama yang panjang ini tidak mengganggu pemberian layanan publik. Untuk itu, kita perlu memastikan bahwa ASN di lingkuan Pemprov Kalsel menaati terkait pelaksanaan libur nasional dan cuti bersama ini” ujarnya.

Kemudian Thaufik juga menegaskan bahwa pemberian layanan kepada masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya. Dalam hal ini, pimpinan Unit Kerja yang berfungsi untuk memberikan layanan langsung kepada masyarakat dan mencakup kepentingan masyarakat luas, mengatur penugasan bagi pegawainya pada saat libur nasional dan cuti bersama ditetapkan.

“Untuk layanan kepada masyarakat, itu harus tetap ada, prinsipnya layanan langsung kepada masyarakat tidak boleh terhenti, tapi waktunya diserahkan kepada kepla Unit Kerja untuk mengaturnya, yang jelas waktu minimal terpenuhi, yaitu 37,5 jam” jelasnya.

Pemeriksaan atau sidak yang dilakukan sebelum memasuki hari libur dan cuti bersama yang ditetapkan, dilakukan oleh 4 TIM.

“Sidak hari ini akan dilakukan oleh TIM yang terbagi dalam 4 TIM yang akan mendatangi setiap SKPD di lingkup pemprov Kalsel dan memastikan setiap SKPD terpantau” tambahnya.

Sementara itu, cuti bersama yang ditetatpkan pemerintah di tahun ini lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya. Sebagaimana Surat Edaran Nomor 065/000759/ORG TAHUN 2018 Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2018, ada 10 hari libur yang terdiri dari 2 hari libur Hari Raya Idul fitri 1439 Hijriyah, yaitu tanggal 15-16 Juni 2018 dan 8 hari, yaitu tanggal 11, 12, 13, 14, 18, 19, dan 20 Juni 2018 libur cuti bersama Hari Raya Idul fitri 1439 Hijriyah.(rny/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad