IBX5A2DB0A16D0BC Sekdaprov Kalsel Pengagas borneotrip.id - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, June 27, 2018

Sekdaprov Kalsel Pengagas borneotrip.id

Penyediaan laman borneotrip.id ini, adalah salah satu komponen penunjang program inovasi yang ditawarkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie yang sedang menyelesaikan Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan Tingkat I. 
Sekdaprov Kalsel, Drs. H Abdul Haris, M.Si
Abdul Haris menggagas program pengembangan pariwisata terpadu berbasis masyarakat di Kalsel. Salah satu penunjang adalah laman borneotip.id

“Pada aplikasi borneotrip.id awal-awal dijalankan harus dikoordinir oleh pemerintah terlebih dahulu. Apabila sudah jalan maka sepenuhnya digunakan dan dijalankan oleh masyarakat maupun kelompok sadar wisata. Intinya pada aplikasi ini bisa menyatukan antara masyarakat dan wisatawan, mereka bisa berinteraksi secara langsung, bayar langsung juga jika ada biaya’’ ungkapnya.

Bahkan, menurut Haris melalui aplikasi ini masyarakat biasapun bisa terlibat atau mempromosikan fasiltias yang berkaitan dengan kepariwisataan. `

Misalnya masyarkat yang mempunyai rumah di pinggir sungai lalu mereka ingin menyewakan satu kamar rumah mereka untuk wisatawan, tinggal promosikan saja nanti di aplikasi itu. Jika ada yang menyewa itu urusan mereka bukan milik pemerintah” tambah Haris.

Haris menambahkan, Pariwisata Terpadu Berbasis Masyarakat ini tidak hanya melalui aplikasi semata. Namun, jauh dari itu adalah mendoron keterlibatan masyarakat dalam mempromosikan, mengembangkan, mempermudah akses pariwisata di Kalsel, serta bisa menjadi penggerak perekonomian kerakyatan.(dev/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad