IBX5A2DB0A16D0BC Paman Birin Apresiasi Kesadaran ASN Taati Aturan Cuti Bersama - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, June 21, 2018

Paman Birin Apresiasi Kesadaran ASN Taati Aturan Cuti Bersama

Banjarbaru - Senin, 21 Juni 2018 merupakan hari pertama bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Indonesia untuk kembali bekerja seperti biasa setelah libur panjang cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H.
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Saat DIwawancarai Sejumlah Media
Di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, hari pertama masuk kerja ini dimulai dengan melaksanakan apel bersama sekaligus halalbihalal bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, Ketua TP PKK Prov Kalsel, Sekdaprov beserta seluruh Kepala SKPD dan Dharma Wanita Persatuan, Pejabat Struktural, Fungsional, dan seluruh ASN, serta Camat dan Lurah se Kalimantan Selatan, di Halaman Kantor Setda Prov Kalsel.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengapresiasi kesadaran dan kepatuhan ASN Pemprov Kalsel terhadap ketentuan waktu cuti bersama.

“Saya berterima kasih dan sangat menghargai kesadarannya, yang sudah mematuhi ketentuan waktu cuti bersama” ujar Paman Birin.

Gubernur yang juga akrab disapa Paman Birin mengapresiasi para ASN yang tetap melaksanakan tugas maupun pelayanan kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan dan cuti bersama dengan baik.

Dengan kesadaran untuk taat pada aturan dan membudayakan sikap disiplin, diharapkan Paman Birin akan terus menjadi kebiasaan dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, dan melayani masyarakat.

“Karena bagaimanapun, kesadaran taat pada aturan dan sikap disiplin, akan selalu kita perlukan untuk penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih” harapnya.

Dijelasakan Paman Birin, ketaatan terhadap aturan dan disiplin tidak lepas dari nilai-nilai atau hikmah yang terkandung dalam ibadah puasa yang dilaksanakan selama satu bulan penuh di Bulan Ramadhan.

“Puasa telah mengajarkan kita tentang ketaatan pada aturan dan kedisiplinan. Kita semua taat dan disiplin untuk mengikuti ketentuan imsak dan buka puasa, taat terhadap larang makan dan minum, serta hal-hal lainnya yang membatalkan atau mengurangi pahala puasa” jelasnya.

Dimomen yang berbahagia ini pula, Paman Birin mengajak kepada suluruh ASN untuk mengamalkan nilai-nilai atau hikmah dari ibadah puasa yang sudah dijalankan, sehingga bisa menjadi cermin dalam kehidupan, untuk disiplin, gigih, peduli, jujur dan berintegritas dalam melaksanakan rutinitas sebagai ASN dan pemberi layanan kepada masyarakat.(rny)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad