IBX5A2DB0A16D0BC Mobil Samsat Keliling Layani Sampai Jelang Buka - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, June 7, 2018

Mobil Samsat Keliling Layani Sampai Jelang Buka

BANJARMASIN - Terobosan untuk meningkatkan pendapatan daerah dari pajak kendaraan bermotor, terus digagas Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kalsel.
Mobil Samsat Keliling
Salah satu inisiasi cerdas itu adalah dengan mengoperasikan pelayanan mobil Samsat keliling di 13 kabupaten dan kota.

Momentum di Bulan Ramadhan 1439  Hijriah, juga dimanfaatkan oleh Bakeuda Prov Kalsel untuk membantu masyarakat untuk membayar pajak dengan mengoperasikan mobil samsat keliling hingga waktu berbuka dan lokasinya di pasar wadai ramadhan alias cake fair of Ramadhan 1439 H.

“Pastinya keberadaan mobil samsat keliling ini, selain untuk memberikan  pelayanan agar memudahkan wajib pajak, juga mengoptimalisasikan penerimaan daerah” jelas Kepala Badan Keuangan Daerah, Drs  H Aminudin Latif, MSi, kemarin.

Keberadaan mobil samsat keliling yang ditempatkan disekitar lokasi CFR, lanjut Aminudin, banyak juga diantara mereka menikmati wisata kuliner daerah memanfaatkan waktunya untuk membayar pajak.

Sementara operasional pelayanan mobil samsat keliling ini, sambung Aminudin, sore hari antara pukul 16:00 Wita hingga 18:00 Wita atau  menjelang buka puasa.

“Kalau di Tanjung setelah Shalat Tarawih pun petugas masih memberikan pelayanan,” kata Aminudin.

Sedang penempatan mobil samsat  di sekitar pasar wadai, di antaranya seperti UPPD Banjarmasin I, Jl KS Tubun (Koramil), Banjarmasin II sekitar Jl H Hasan Basri (Kayutangi). 

Kalau di kabupaten, selain berada pada wilayah kerjanya,  juga di tempatkan pada sekitar  pasar wadainya.

Dari hasil pemantauan, menurut Aminudin, para wajib pajak merasa senang, karena dalam membayar pajak kendaraan bermotor dapat berjalan mudah dan lancar serta tepat waktu.(bdm/rr/bingkaibanua)

Baca Juga:

Jam Pelayanan Samsat Corner

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad