IBX5A2DB0A16D0BC Catatan Silaturrahmi Paman Birin di Bulan Suci, Balangan Harumkan Kalsel Lewat Pelayanan Kesehatan Gratis - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, June 7, 2018

Catatan Silaturrahmi Paman Birin di Bulan Suci, Balangan Harumkan Kalsel Lewat Pelayanan Kesehatan Gratis

Suasana Sahur Bersama Gubernur Kalsel di Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Balangan
Balangan – Rangkaian kegiatan silaturrahmi atau safari Ramadhan 1439 Hijriah Gubernur Kalsel terus berlanjut hingga memasuki hari ke 19 Bulan Ramadhan. Kini giliran kabupaten Balangan, kemudian dilanjutkan ke Kabupaten Tabalong dan Kabupaten HSU.

Di Kabupaten Balangan, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor melaksanakan buka puasa bersama dan sahur bersama.

Dalam sambutannya, Gubernur mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya atas terobosan besar Pemerintahan Kabupaten Balangan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Inovasi besar itu adalah kebijakan Pemkab Balangan dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk seluruh masyarakat setempat, baik di puskesmas maupun rumah sakit.  

Kebijakan ini, kata gubernur, sangat selaras dengan misi Pemprov Kalsel, yakni pada misi pertama mengembangkan sumber daya manusia yang agamis, sehat, cerdas dan terampil.

“Kebijakan ini patut menjadi inspirasi dan dicontoh daerah kabupaten/kota lainnya, karena sangat membantu masyarakat” kata Paman Birin sapaan akrabnya, di acara silaturahmi dan sahur bersama dengan masyarakat Balangan, di Halaman Kantor Camat Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, Selasa (5/6) dini hari.

Hebatnya lagi, lanjutnya, kebijakan tersebut mendapat apresiasi tinggi dari Presiden Joko Widodo dengan memberikan penghargaan khusus kepada Bupati Balangan, baru - baru tadi.

“Penghargaan yang ditorehkan Balangan ini tidak hanya sangat selaras dengan visi dan misi daerah, tetapi juga mengangkat citra dan  mengharumkan Banua” tandasnya.

Paman Birin menekankan, sektor pembangunan kesehatan merupakan pilar utama yang harus menjadi prioritas. Pasalnya, pembangunan kesehatan merupakan kebutuhan dasar rakyat yang harus mendapat perhatian utama pemerintah.

Sebelumnya  Bupati Balangan H Ansharuddin dalam sambutannya menjelaskan kebijakan layanan gratis berlaku secara umum bagi seluruh masyarakatnya.

Dijelaskan, kebijakan tersebut sudah melalui kajian cermat dari berbagai aspek. Ini semua untuk.memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Balangan, di samping menjadi tugas utama pemerintah sendiri.

Dari pelayanan pengobatan gratis itulah, sebut Bupati, dirinya diundang pihak Istana untuk menerima penghargaan sebagai satu-satunya bupati/ walikota di Kalsel yang menerima penghargaan  Presiden Jokowi.

Ansharuddin juga menambahkan, salah satu anak dari Balangan saat ini mengikuti lomba renang internasional di Berlin Jerman mewakili Indonesia.

Ansharuddin juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur H Sahbirin Noor dan jajaran atas perhatian nyata mendukung percepatan pembangunan di  Balangan.

Sementara itu  dalam sahur bersama gubernur dengan masyarakat Balangan dini hari kemarin,  berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan.(cin/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad