IBX5A2DB0A16D0BC Borneotrip.id Panduan Mudah Berwisata di Kalsel - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, June 27, 2018

Borneotrip.id Panduan Mudah Berwisata di Kalsel

Banjarbaru - Bagi anda yang ingin berwisata ke Kalimantan Selatan bakal semakin mudah dan menyenangkan.
Wisata Bambo Rafting di Loksado Kabupaten HSS, Kalsel
Pasalnya,  pemerintah  provinsi  bekerja sama  dengan pemerintah kabupaten dan kota serta berbagai komponen masyarakat, kini tengah mengembangkan Pariwisata Terpadu Berbasis Masyarakat.

Istimewanya lagi, inovasi pengembangan wisata terpadu berbasis masyarakat ini dilengkapi dengan aplikasi borneotrip.id

Inovasi ini dilatari,  dengan  kemajuan teknologi zaman saat ini menghendaki segala sesuatu dengan kemudahan. 

Melalui laman borneotrip.id segala informasi tentang wisata di Kalsel baik lokasi, travel, kuliner, cinderamata, dan lain sebagainya bisa diakses. Penyedia laman memberikan informasi perkiraan biaya yang dibutuhkan para pelancong untuk menuju suatu lokasi wisata di Kalsel.

Menurut Riza Ahyari, anggota Tim Informasi Teknologi Pengembangan Pariwisata Kalsel, meski inovasi yang dilahirkan Pemprov Kalsel bekerja sama dengan Pemko dan Pemkab se Kalsel beserta elemen masyarakat terkait.

“Pada borneotrip.id ini wisatawan bisa bertemu langsung dengan penjual cinderamata misalnya, atau penjual makanan khas Kalsel” terangnya di sela Sosialisasi Pengembangan Pariwisata Terpadu Berbasis Masyarakat di Provinsi Kalsel, di Ruang Rapat H Aberani Sulaiman, Setdaprov Kalsel, Selasa (26/6).

Pada aplikasi ini berbagai pihak akan terlibat, seperti masyarakat itu sendiri, kelompok sadar wisata, travel, hotel, rumah makan, penyedia oleh-oleh. 

Melalui aplikasi ini juga wisatawan bisa langsung meminta layanan dengan sektor yang dibutuhkan. Kemudian aplikasi ini juga terhubung dengan sarana transportasi menuju objek wisata, seperti ojek. Kemudian kita juga bisa mengetahui jarak tempuh dan perkiraan biaya yang akan dikeluarkan.(dev/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad