IBX5A2DB0A16D0BC Tips Wisata ke Lombok yang Asyik - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Friday, May 18, 2018

Tips Wisata ke Lombok yang Asyik


Wisata ke Lombok yang Asyik
Pulau Lombok selalu menjadi bahan perbincangan ketika menyangkut tentang destinasi wisata. Pulau ini adalah pulau tropis di Indonesia yang mempunyai keindahan tak kalah dengan Pulau Bali. ada banyak laut disana dan ada pula wisata gunung yang bisa membuat kamu menantang adrenali dengan mendakinya. Saking banyaknya tempat wisata inilah, kamu perlu tahu tentang tips wisata ke Lombok supaya liburan menjadi asyik dan berkesan maksimal.

Sama seperti Bali, disana kamu juga bisa menikmati suasana yang romantis, terlebih lagi saat ke Gili Trawangan. Di Trawangan, kamu takkan mendengar suara kendaraan bermotor dan udaranya sangat bersih. Sebab, disana tidak diijinkan kendaraan bermotor beroperasi. Kamu juga bisa berbaur dengan masyarakat pengrajin rumput laut ataupun mutiara dan masih banyak lagi yang akan kamu lakukan saat kesana. Berikut ini tips wisata ke Lombok!

Setidaknya Siapkan Waktu Minimal 2 Hari
Kalau berlibur ke Lombok, kamu takkan pernah ingin pulau. Sekali kamu datang kesana, pastilah betah karena suasananya benar-benar enak untuk tempat tinggal. Minimal kamu luangkan waktu selama 2 hari untuk berkeliling Lombok. Waktu tersebut, gunakan sebaik mungkin mulai dari snorkeling, bersantai di pantai, jalan-jalan di desa adat atau melihat proses pembuatan kerajinan mutiara maupun kerajinan tangan lainnya. Kamu pun bisa berkunjung ke Pura atau Makam orang suci umat islam, jika ingin wisata religi. Buatlah rencana perjalanan wisata yang dikunjungi, sehingga semua terencana dengan baik dan kamu mendapatkan kesan liburan yang lengkap.

Kunjungi Gili Trawangan
Selain tak lupa menikmati pemandangan Gunung Rinjani, kamu pun tidak boleh melewatkan untuk berkunjung ke Gili Trawangan. Ada banyak aktivitas yang kamu lakukan disana seperti wisata kuliner yang buka jam 7, nonton film di pinggir pantai atau melakukan snorkeling.

Menginap di Kota Mataram
Karena kamu ke Lombok mengunjungi beberapa destinasi wisata, tips wisata ke Lombok berikutnya adalah dengan memilih menginap di Mataram. Hal itu karena dari Mataram, kamu mudah menjangkau tempat-tempat wisata yang kamu kunjungi. Sebab, lokasinya berada di tengah-tengah dan merupakan ibukota dari Provinsi NTB. Kota itu juga sangat maju dan modern, tentu menyenangkan menikmatinya.

Asah Keahlian Tawar-Menawar
Sama seperti tempat wisata lainnya yang banyak calo atau jasa penyewaan peralatan dan lainnya. Mau tidak mau terkadang kamu sangat membutuhkannya saat berwisata ke Lombok. Tips wisata ke Lombok salanjutnya yang harus kamu tahu adalah kamu harus pintar menawar harga yang diberikan oleh jasa ini. Mereka bisa mencarikan penginapan terbaik dan mempermudah kamu dalam segala hal yang menyangkut liburan kamu.

Terutama di Gili Trawangan, kamu akan sulit mendapatkan penginapam murah disana. Nah, disitu jasa tersebutlah sangat bermanfaat. Kalau kamu pintar menawar, kamu bisa mendapatkan sewa peralatan snorkeling atau penginapan termurah disana.

Belajar Dulu Berenang
Seperti yang telah diulas diatas, Lombok hampir sama dengan Bali. Disana banyak sekali pantai, karenanya kamu harus bisa berenang. Kamu juga harus menjelajahi keindahan alam bawah lautnya dengan karang-karang yang indah dan ikan-ikan warna-warni. Jadi, keahlian berenang sangat wajib kamu miliki jika mau berlibur ke Lombok.

Jangan Lupa Coba Menu Khas Lombok
Berwisata takkan lengkap rasanya jika tidak mencoba makanan khasnya. Nah, ketika kamu berlibur ke Lombok, harus mencoba kuliner khasnya seperti Ayam Taliwang yakni ayam bakar yang dibumbui dengan rempah khas Lombok. Biasanga disajikan dengan beberuk atau sambal terong. Selain itu, kamu juga harus mencoba sate rembiga yaitu sate sapi yang mempunyai tekstur lembut. Sate ini juga dimasak dengan bumbu rempah dominan dan karena saking lembutnya, kamu tak terasa kalau yang dimakan itu sate sapi.

Itulah tips asyik wisata ke Lombok yang harus kamu lakukan.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad