IBX5A2DB0A16D0BC Tips Wisata ke Lombok, NTB - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Friday, May 18, 2018

Tips Wisata ke Lombok, NTB


Wisata Lombok
Sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia selain Bali, Lombok selalu ramai dikunjungi setiap harinya. Tidak hanya wisatawan domestik, melainkan juga wisatawan asing juga memburu tempat ini. Destinasi wisata di Lombok sangat beragam mulai dari wisata adat, wisata budaya, wisata alam sampai wisata di area perkotaan. Ketika kesana, kamu harus tahu tentang tips wisata ke Lombok agar liburanmu menjadi menyenangkan dan berkesan.

Kualitas liburan memang tergantung cara kita berlibur, maka anda harus mempersiapkan liburan dengan tepat. Tips wisata ke Lombok akan membantu anda mendapatkan kesenangan yang diharapkan. Kamu pun tidak akan bingung ketika sudah menginjakkan kaki disana. Nah, berikut ini hal-hal yang harus anda lakukan saat ke Lombok!

Tentukan Destinasi Wisata
Tips wisata ke Lombok yang pertama adalah menentukan tujuan wisata. Apakah kamu ingin mengunjungi desa adat dan budaya, atau menikmati suasana pantai maupun mendaki gunung tertinggi kedua di Indonesia. Buatlah daftar perjalananmu atau jika tidak ingin pusing kamu bisa mengambil paket wisata saja. Sesuaikan tempat wisata yang akan kamu kunjungi dengan selera wisatamu dan orang-orang yang kamu ajak.

Tentukan Cara Berwisata
Setelah kamu menentukan tempat wisata, selanjutnya kamu tentukan pula apakah mau ke Lombok dengan cara backpacker, flashpacker atau eksklusif. Langkah ini akan membantumu menyiapkan semua kebutuhan saat berwisata. Karena perlengkapan yang kamu bawa harus sesuai dengan cara wisata yang kamu pilih.

Siapkan Sarana Transportasi
Kalau sola sarana transportasi, kamu bisa menyesuaikan dengan domisili. Jika kamu tinggal di Bali, akan lebih murah kalau menggunakan sarana transportasi laut dan darat. Namun, jika kamu tinggal di luar Bali, pilih jalur udara akan lebih efektif dan cepat sampai. Selain itu, kamu juga bisa melihat budget liburan yang ada.

Persiapkan Kondisi Tubuh
Banyak wisatawan yang kurang memperhatikan kondisi tubuhnya saat berwisata. Kalau kamu sudah tidak tahan dengan kapal atau jalur laut, berarti jangan gunakan moda transportasi laut untuk ke Lombok. Sebab, bisa-bisa kamu sakit ketika sampai disana. Jika perlu, kamu cek kesehatan sebelum berlibur. Jangan lupa membawa kotak PPPK dan obat-obatan yang biasa kamu konsumsi.

Pilih penginapan
Perlu kamu ketahui bagi kamu yang berlibur dengan paket backpacker, akan sangat terbantu. Sebab, di Lombok ada penginapan gratis. Disana tersedia rumah singgah yang biasanya dijadikan sebagai tempat menginap gratis. Tentu, ini sangat mengehemat budget liburan. Tips wisata ke Lombok jika kamu backpacker, maka cari informasi penginapan atau rumah singgah gratis, bila tertarik. Namun, kalau ingin nyaman, kamu bisa menginap di hotel. Carilah lokasi hotel yang dekat dengan tempat wisata yang kamu kunjungi agar hemat biaya transportasi.

Beli Oleh-oleh Seperlunya Saja
Selain menyajikan berbagai macam tempat wisata, Lombok juga menawarkan banyak oleh-oleh mulai dari kain tenun sampai madu. Nah, kamu harus bisa membeli oleh-oleh seperlunya saja. Jangan boros, walaupun memang banyak kerajinan tangan menarik disana. Pilih buah tangan yang benar-benar unik dan menyimbolkan kalau kamu pernah berkunjung ke Lombok.

Siapkan Budget Wisata
Sebelum mulai berwisata, kamu harus mencari referensi tentang harga penginapan, makanan, oleh-oleh dan lain sebagainya. Sehingga, kamu bisa menyiapkan budget yang pas dan tidak terlalu menghambur-hamburkan uang dalam liburan ke Lombok nantinya.

Bawa Topi
Karena Lombok bermusim tropis, tentulah akan panas. Jadi, jangan lupa bawa topi atau payung saat berwisata untuk menutupimu dari sengatan sinar matahari.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad