IBX5A2DB0A16D0BC Serah Terima Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalsel - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, April 2, 2018

Serah Terima Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalsel

Banjarmasin – Kepimpinan Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalsel kembali berganti. Disaksikan oleh Deputi Gubernur BI, Erwin Rijanto, Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalsel diserahterimakan dari pejabat sebelumnya, Harymurthy Gunawan kepada Herawanto, senin (2/04) di Golden Tulip Galaxy Hotel.
Herawanto (kanan) Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel yang baru Menggantikan Harymurthy Gunawan (kiri)
Herawanto sendiri dulunya merupakan Kepala Grup KPw BI Provinsi Jawa Timur. Herawanto yang kini telah resmi menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalsel telah menganyam pendidikan S3 Manajemen Stratejik, Program Doktor Manajemen Bisni di UNPAD.

Kepemimpinan Harymurthy banyak mendapat pujian dari berbagai pihak, termasuk salah satunya pujian dari Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan yang hadir dalam serah terima jabatan tersebut.

Wagub mengapresiasai kinerja Harymurthy selama ini, sehingga pertumbahan ekonomi Kalsel mengalami peningkatan dan mampu menjaga stablitas inflasi di Kalsel.

Dijelaskan Wagub, dalam kurun waktu dua tahun terakhir, perekonomian kalsel terus mengalami peningkatan. Bahkan di tahun 2017 ekonomi kalsel meningkat secara signifikan dari tahun 2016. 

Dimana, tahun 2017 ekonomi Kalsel meningkat menjadi 5,29% dari sebelumnya hanya 4,40% di tahun 2016.

“Peningkatan perekonomian Kalsel ini tidak lepas dari peran Kepala Kantor Perwakilan KPw BI Kalsel yang lalu, Harymurthy Gunawan”tutur Wagub.

Lebih lanjut Wagub mengatakan, sebelumnya, yaitu sejak tahun 2012 hingga tahun 2015 pertumbuhan ekonomi kalsel berada dalam tren penurunan seiring dengan menurunnya harga komoditas.  

Namaun di tahun 2016 pertumbuhan ekonomi Kalsel terus menunjukkan peningkatan, hingga 2017 pertumbuhan ekonomi Kalsel meningkat hingga 5,29%. (rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad