IBX5A2DB0A16D0BC Peringati Hari Kartini, Digelar Lomba Merangkai Bunga dan Menghias Nasi Tumpeng - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, April 16, 2018

Peringati Hari Kartini, Digelar Lomba Merangkai Bunga dan Menghias Nasi Tumpeng

Banjarbaru, Dalam memperingati Hari Kartini Tahun 2018, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menggelar berbagai kegiatan lomba, salah satunya adalah lomba merangkai bunga dan lomba menghiasi nasi tumpeng yang digelar pada Minggu (15/4) di Gedung Idham Chalid.
Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris Mencicipi Nasi Tumpeng Salah Satu Peserta Lomba Menghias Nasi Tumpeng
Uniknya, lomba merangkai bunga hanya boleh menggunakan uang maksimal 30 ribu rupiah dan harus menggunakan bungan taman atau pekarangan.

Kepala DP3A Provinsi Kalsel, Hj Husnul Hatimah berterima kasih kepada Ketua PKK yang menginisiasi untuk menggelar berbagai lomba untuk memperingati hari Kartini tahun 2018. Selain menggelar dua lomba ini, nantinya juga akan digelar lomba Kebaya.

Selain itu, Husnul juga berterima kasih kepada jajaran SKPD Lingkup Pemprov Kalsel, Ketua DWP Provinsi Kalsel atas dukungannya sehingga lomba merangkai bunga dan lomba menghiasi nasi tumpeng dapat berjalan dengan baik, sukses, dan lancar.

“Saya berterima kasih sekali kepada Ketua TP PKK Prov Kalsel yang menginisiasi berbagai kegiatan lomba ini, terima kasih juga saya sampaikan kepada Kepala SKPD, Ketua DWP Provinsi sehingga kegiatan lomba hari dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar” ujar Husnul.

Sementara itu, ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Isma Jauharianti A Haris mengaku sangat senang sekali melihat antusiasme peserta dalam mengikuti lomba merangkai bungan dan menghias nasi tumpeng dalam rangka memeringati hari Kartini tahun 2018.

Isma berharap, lomba yang baru pertama kali dilaksanakan ini, di tahun tahun berikutnya juga dapat terus dilaksanakan karena sangat baik sekali untuk meningkatkan kebersamaan dan kreatifitas.

“saya berharap, lomba seperti ini dapat terus dilaksanakan di tahun tahun berikutnya, agar dapat mengasah kemampuan dan meningkatkan kreatifitas” ujar Isma.

Dalam lomba ini, DWP Dinas Kehutanan berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba menghiasi nasi tumpeng dan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura menjadi yang terbaik dalam lomba merangkai bunga.

Sementara itu, selain yang terbaik ada juga yang tervaforit, salah satunya Nasi tumpeng dari Biro Humas dan Protokol menjadi yang terfavorit.

Risa, salah satu peserta lomba menghias Nasi Tumpeng mengaku sangat bangga dan gembira karena Nasi Tumpeng yang dihiasinya berhasil menjadi salah satu yang terfavorit.

Selain bangga, Risa juga mengaku banyak belajar dari lomba ini, sehingga kedepan ia berharap bisa menjadi yang terbaik.

Selanjutnya, para pemenang lomba ini akan diberikan reward pada puncak peringatan Hari Kartini tahun 2018 tingkat Provinsi Kalsel pada tanggal 19 April di Mahligai Pancasila Banjarmasin.(rny/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad