IBX5A2DB0A16D0BC Peringatan Hari Jadi Tanah Bumbu ke 15 Berlangsung Meriah - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, April 9, 2018

Peringatan Hari Jadi Tanah Bumbu ke 15 Berlangsung Meriah

Pagatan - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 15, yang berlangsung di Pantai Pagatan, inggu (8/4) malam, berlangsung begitu meriah.
Peringatan Hari Jadi ke 15 Kabupaten Tanah Bumbu
Sajian hiburan yang ditampilkan sarat dengan kearifan lokal. Ini terlihat dalam rangkaian acara di malam puncak perayaan hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu.

Dimana Kesenian dan adat budaya lokal seperti lagu-lagu Banjar dan lagu-lagu daerah lainnya yang dipadukan dengan musik modern.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor didampingi sang istri Hj Raudatul Janah Sahbirin yang turut hadir dalam peringatan hari bersejarah bagi rakyat Tanah Bumbu mengungkapkan syukur dan bangganya atas perkembangan dan kemajuan yang dicapai Kabupaten Tanah Bumbu.

Paman Birin juga mengagumi pertunjukan atau kesenian khas daerah yang ditampilkan dalam rangkaian hari jadi.

Menurutnya, sebagai daerah yang menghargai budaya dan adat istiadat lokal, kearifan lokal di Tanah Bumbu sangat terjaga.

Lebih lanjut, Paman Birin, sapaan akrabnya, mengatakan, keberhasilan pembangunan daerah itu diraih berkat kebersamaan yang kokoh antara pemerintah daerah dengan seluruh komponen masyarakat.

“Terus pertahankan dan tingkatkan kebersamaan dan gotong royong yang selama ini terjalin harmonis” harapnya.

Paman Birin turut mendoakan pembangunan di Kabupaten Tanbu semakin berkembang maju. Ini terlihat kemajuan peningkatan pelayanan publik, kesehatan dan pendidikan.(rny/bdm/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad