IBX5A2DB0A16D0BC Papua Punya Raja Ampat, Kalsel Punya Raja Lima - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, April 18, 2018

Papua Punya Raja Ampat, Kalsel Punya Raja Lima

Bingkaibanua – Banua Kalimantan Selatan bersyukur dianugerahi pesona alam yang luar biasa. Bahkan pada  kawasan tergolong lahan kritis sekalipun juga menyimpan magnet pesona wisata.
Foto: makhluklemah.wordpress.com
Objek wisata tersebut terletak di Kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam, tepatnya di Gunung Tiwingan di Dusun Sungai Luar, Desa  Tiwingan,  Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor memberi nama objek wisata baru tersebut dengan nama Alam Roh 18 atau Raja Lima Kalimantan Selatan.

“Anugerah pemandangan alam di Tahura Sultan Adam di sini sangat luar biasa. Bahkan boleh dikatakan tidak kalah dengan objek wisata Raja Ampat di Papua Barat. Untuk mengabadikan objek wisata ini, hari ini saya beri nama dengan Alam Roh 18 atau Raja Lima Kalimantan Selatan” sebut Paman Birin.

Memang, objek wisata di Gunung Tiwingan ini, pemandangan alamnya tak kalah menariknya  dengan objek  Wisata Raja Ampat, di Provinsi Papua Barat.

Di tempat ini, tidak hanya memiliki pesona keindahan lerengan bukit nan indah, tetapi  juga pesona pemandangan air danau yang biru seluas mata memandang yang bisa menyegarkan pikiran dan membugarkan badan.
Foto: zainalhakimmsc.blogspo.co.id
Tak salah kiranya, jika Gubernur Kalimantan Selatan,  H Sahbirin Noor, mengatakan pemandagan di kawasan Tahura, tepatnya di Desa Tiwingan tidak kalah mempesona seperti tempat  wisata Raja Ampat, Papua Barat

Menariknya, di kawasan wisata baru ini, sedang ditanami Pohon Kemiri dan Jengkol. Dalam kurun waktu sekitar 6 tahun mendatang, para wisatawan bisa menikmati atau melihat buah kemiri dan jengkol di Raja Lima Kalsel.(bdm/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad