IBX5A2DB0A16D0BC Mengenal Ragam Jenis Kerudung Pashmina untuk Rutinitas Sehari-hari - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, April 25, 2018

Mengenal Ragam Jenis Kerudung Pashmina untuk Rutinitas Sehari-hari



Pashmina Chiffon
Kerudung merupakan salah satu aksesori yang tak terpisahkan dari kaum wanita muslimah. Kini, variasi kerudung yang sangat beragam membuat kaum wanita muslimah lebih leluasa bergaya. Tampil fashionable jadi tak mustahil lagi bila sudah memiliki aneka jenis kerudung.

Di antara sekian banyak kerudung, jenis kerudung pashmina tetap menjadi salah satu yang paling diminati. Varian bahannya beragam dan mudah disesuaikan dengan rutinitas sehari-hari. Kalau masih bingung memilih kerudung pashmina, yuk kenali dulu ragam jenisnya berikut ini. Supaya kita tak bingung lagi menentukan pashmina yang sesuai dengan kebutuhan:

Pashmina Chiffon
Bahan kerudung pashmina yang terbuat dari chiffon benar-benar populer di Indonesia. Pashmina chiffon memiliki karakteristik kain yang ringan, lembut, dan mudah ditata. Tak mengherankan bila banyak wanita muslimah yang gemar menggunakan pashmina chiffon. Kita mesti menyiapkan inner saat menggunakan pashmina chiffon supaya tidak terlalu tembus pandang. Pashmina chiffon paling cocok digunakan sewaktu cuaca dingin. Karena karakteristiknya kurang bisa menyerap keringat bila digunakan saat cuaca panas.

Pashmina Satin
Jenis kerudung yang satu ini sangat cocok dikenakan saat acara pesta atau ketika beraktivitas di kantor. Kerudung pashmina satin tampak sangat mewah dan elegan serta cocok dipadukan dengan gaya busana apa pun. Sebaiknya kita menggunakan pashmina satin dengan model yang simpel tanpa aksesori berlebihan. Agar kesan mewahnya semakin kuat dan membuat kita kelihatan lebih fashionable.

Pashmina Kaos
Pashmina kaos cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Karena bahan kaos sangat lentur, mudah menyerap keringat, dan nyaman. Kita tak akan mudah kegerahan saat menggunakan pashmina kaos di rumah. Jenis kerudung pashmina yang satu ini juga mudah kering ketika dicuci. Namun, kita harus ingat bahwa pashmina kaos kurang cocok digunakan saat beraktivitas di luar rumah. Sebab pashmina yang satu ini jauh dari kesan glamor dan formal.

Pashmina Glitter
Kalau kita menyukai tampilan yang glamor, berarti kita cocok menggunakan pashmina glitter. Perpaduan aksen glitter pada jenis pashmina ini memang menghasilkan tampilan yang mewah. Biasanya pashmina glitter paling pas digunakan untuk membuat turban. Kita harus lebih hati-hati mencuci pashmina glitter supaya teksturnya tetap awet dan glitter-nya tetap kelihatan shiny.

Pashmina Rawis
Pernah dengar tentang pashmina rawis?
Pashmina yang satu ini memiliki ciri khas berupa ujung kain yang tidak dijahit. Namun sebenarnya motif rawis pada ujung pashmina tersebut dibuat dengan mesin khusus. Sehingga teksturnya tetap awet walaupun kelihatan seperti kain yang belum tuntas dijahit. Gaya pashmina rawis yang menampilkan kesan edgy sangat serasi bila digunakan ketika bersantai atau hangout. Penampilan kita pun tak akan terkesan membosankan.

Pashmina Denim
Belum banyak wanita muslimah yang menggunakan pashmina denim. Padahal jenis pashmina ini tidak sekaku bahan denim biasa. Teksturnya lebih lembut walaupun sedikit kaku. Perpaduan tersebut membuat pashmina denim mudah dibentuk menjadi aneka bentuk sesuai keinginan. Pashmina denim lebih cocok digunakan ketika cuaca sedang hujan. Sehingga kita merasa tetap hangat saat beraktivitas di musim hujan. Pilihan warna pashmina denim kini juga semakin beragam dan serasi digunakan dengan bawahan denim.

Di antara keenam jenis kerudung pashmina tersebut, manakah yang paling cocok dengan aktivitas kita?

Tak ada salahnya bila kita memiliki semua jenis kerudung pashmina tersebut. Supaya kita lebih mudah menyesuaikannya dengan aktivitas. Kerudung pashmina berkualitas akan membuat penampilan kita jadi semakin menarik dan berkelas.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad