IBX5A2DB0A16D0BC Kala Paman Birin Berpuisi di HUT TMII Ke 43 - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Saturday, April 21, 2018

Kala Paman Birin Berpuisi di HUT TMII Ke 43

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor
Saat Berpuisi di HUT TMII ke 43
“Taman Mini Indonesia adalah jantung ibunda yang tak pernah berhenti berdetak memompa darah-darah jiwa mrngalirkan hingga pelesok negeri paling ujud” 

“Taman Mini Indonesia adalah rona wajah ibunda selalu memancarkan buti-butir cahaya menembus celah dari redup dan kegelapan rengkuh sejengkal demi sejengkal kepurbaan dengan tangan peradaban yang membentang dari Sabang hingga Merauke”


Itu adalah penggalan bait Puisi yang berjudul “Taman Mini Indonesia, Rindu yang Direlefkan Ibu Pertiwi” yang dibacakan Paman Birin (Gubernur Kalsel) sesaat setelah menyampaikan sambutan pada Puncak HUT ke-43 Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Kemampuan Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin membacakan puisi, mendapat pujian dan apresiasi dari para tamu undangan yang hadir memadati Theater Garuda TMII, Jum'at (20/04).

Para tamu undangan memberikan tepuk tangan sambil berdiri setelah mendengarkan puisi yang dibacakan Paman Birin.

Kemampuan Paman Birin dalam membacakan puisi juga mendapat pujian khusus dari Staf Ahli Menteri Riset dan Teknologi dan Perguruan Tinggi, bidang Infrastruktur, Hari Purwanto. Yang hadir mewakili Menristek Dikti.

“Luar biasa, ternyata Gubernur Kalsel memiliki kemampuan dalam membacakan puisi, kemampuannya seperti Khairil Anwar” ujar Purwanto.

Selain memmbacakan puisi, Paman Birin juga tidak lupa berpantun yang menjadi kebiasaan Paman Birin setiap kali menyampaikan sambutan.

Paman Birin mengaku bangga, Karena Kalsel dipercaya untuk menjadi ikon dalam peringatan HUT TMII ke 43.

Sebagian besar tamu undangan memakai baju khas Kalsel, yaitu Sasirangan. Stand-stand pameran juga dipadi oleh daerah-daerah di Kalsel yang berkesempatan mengenalkan potensi daerahnya.

Dalam pekan peringatan HUT TMII ke 43 ini juga ditampilkan berbagai seni budaya Kalsel, salah satunya adalah drama tari kolosal “Manjulang Ratu Zaleha”.(rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad