IBX5A2DB0A16D0BC Ini Pesan Ketua PKK Kalsel di Hari Kartini - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, April 19, 2018

Ini Pesan Ketua PKK Kalsel di Hari Kartini

Bagi Ketua TP  PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah sosok RA Kartini adalah figur perempuan pembelajar pantang menyerah.
Ketua TP PKK Prov Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin
Ada beberapa pesan, motivasi, dan harapan dari Ketua TP PKK Kalsel yang juga merupakan Isteri dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di hari Kartini tahun 2018.

Dalam peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2018, Hj Radatul mengatakan, melalui peringatan ini perempuan di banua dapat meneladani semangat, kegigihan dan pemikiran Raden Ajeng Kartini dalam meningkatkan kulitas diri.  

Sosok perempuan pembelajar dan pantang menyerah dalam meningkatkan kualitas diri, penting untuk kita tanamkan dalam diri perempuan-perempuan di Kalimantan Selatan. apalagi saat ini kita berada di era globalisasi, persaingan begitu ketat dan kompetitif.

Tanpa peningkatan kualitas diri, maka perempuan di Kalimantan Selatan akan ketinggalan. Kita tidak ingin hal ini terjadi. kita ingin perempuan di Kalimantan Selatan memiliki daya saing,” sebutnya.

Dirinya menjelaskan, tema peringatan tahun ini adalah dengan semangat kartini, bergerak menuju kemandirian perempuan yang berkualitas dan mempunyai daya saing.

”Sudah semestinya beliau menjadi inspirasi semua perempuan untuk selalu bergerak, tidak diam dan memiliki tekad perjuangan yang kuat untuk mencapai kemandirian” sebuntya.

Melalui peringatan hari kartini ini, dia juga mengajak kepada perempuan banua, untuk berjuang bersama sesuai dengan profesi masing-masing. 

Dimanapun posisi kita, baik sebagai pegawai negeri, pengusaha, karyawan, pejabat, buruh, maupun profesi lainnya, atau bahkan hanya sebagai ibu rumah tangga sekalipun, kita harus menjadi bagian untuk kemajuan perempuan di Kalimantan Selatan” ucapnya.

Selain itu, lebih penting lagi adalah membina kerukunan dan ketahanan keluarga. ”karena di dalam keluarga, anak-anak kita, generasi-generasi muda kita, memperoleh pendidikan pertamanya. Di dalam keluarga, kita bisa menanamkan pengetahuan, teladan, akhlak mulia, dan budi pekerti yang baik” ucapnya.

Pada peringatan kali ini juga dirangkai dengan penyerahan hadiah para pemenang lomba peragaan busana, merangkai bunga, menghias nasi tumpeng dan yang lainnya (syh/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad