IBX5A2DB0A16D0BC HUT TMII Ke 43: Kalsel Miniatur Budaya Nasional - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Sunday, April 22, 2018

HUT TMII Ke 43: Kalsel Miniatur Budaya Nasional

Pagelaran Tari "Manjalung Ratu Zaleha" yang Ditampil Pada Puncak HUT TMII ke 43
Jakarta, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kalsel untuk menjadi Ikon Utama HUT  TMII ke 43 Tahun 2018.

“Kepercayaan ini adalah sebuah kehormatan, kebanggaan dan ungkapan syukur mendalam.  Melalui event akbar budaya ini, daerah kami bisa megenalkan keelokan budaya sebagai bagian dari keragaman budya bangsa” 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat menyampaikan sambutan pada Puncak Peringatan HUT TMII ke 43 Tahun 2018, Jum’at (20/4) di Theater Garuda TMII.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini juga mengatakan bahwa Kalsel adalah salah satu daerah miniatur budaya nasional.

Kalimantan Selatan memiliki keragaman keelokan budaya. Ada beragam suku, agama dan budaya hidup berdampingan penuh kekeluargaan.

“Bagi  masyarakat yang ingin melihat keelokan budaya nasional itu, silakan datang ke Kalsel” ujar Paman Birin. 

Di daerah berpenduduk 4,1 juta jiwa itu juga dikenal kaya akan batu-batu permata menawan, seperti intan yang memiliki kualitas dunia. Ada juga kerajinan rakyat seperti pembuatan kain sasirangan dan keragaman kerajinan rakyat lainnya.(rny/bdm/rr/bingkaibanua).

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad