IBX5A2DB0A16D0BC HUT TMII ke 43 Beraroma Kalsel - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Saturday, April 21, 2018

HUT TMII ke 43 Beraroma Kalsel

Salah Satu Stand HUT TMII ke 43 Dari Pemprov Kalsel
Jakarta -  Tahun 2018, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merayakan ulang tahunnya yang ke 43.

Kali ini, Kalimantan Selatan diberikan kepercayaan untuk menjadi penyelenggara utama atau ikon dari peringatan HUT TMII ke 43.

Mulai dari pintu gerbang utama TMII, aroma Kalsel begitu terasa, spanduk besar Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel beserta isteri terbentang luas menyambut kedatangan tamun undangan maupun pengunjung TMII.

Kemudian, di stand pameran HUT TMII juga sebagian besar merupakan stand-stand daerah Kabupaten/Kota di Kalsel, serta sejumlah stand dari SKPD Provinsi Kalsel.

Menariknya lagi, ribuan tamu undangan yang berhadir, hampir delapan puluh persen mengenakan baju khas Kalsel, yaitu bajua sasirangan.

Menjadi ikon dari penyelenggraan event budaya nasional ini, merupakan kesempatan yang besar untuk memperkenalkan ragam budaya yang dimiliki, potensi daerah, dan lain sebagainya. 

Direktur TMII, Tranlibali Lamo, pada Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke 43 Taman Mini Indonesia (TMII), Jum’at (20/4) di Theater Garuda TMII mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atas dukungan nyata terhadap kegiatan HUT TMII beserta kepala daerah di Kalsel.

Menurutnya, partisipasi Kalsel memeriahkan HUT TMII turut memberikan warna bagi kemeriahan acara.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan jajaran atas dukungan luar bisa di HUT TMII ke 43 tahun  2018. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada gubernur dan bupati, walikota serta pihak yang membantu, hingga pelaksanaan event besar budaya nasional berjalan.sesuai harapan” ucapnya.

Hadir pada puncak peringatan HUT TMII ke 43, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, dan istri Hj Raudatul Jannah, Ketua DPRD Prov Kalsel H Burhanuddin, Duta Besar Negara Sahabat, Staf Ahli Kementerian Riset dan Teknologi dan Perguruan Tinggi Bidang Infrastruktur, Hari Purwanto, Bupati,  para Gubernur, Sekdaprov Kalsel, H Abdul Haris, pejabat kementerian, Pmpinan BUMN dan perusahan swasta, Direktur Utama TMII, Tranlibali Lamo.(rny/bdm/rrbingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad