IBX5A2DB0A16D0BC Galon Rafting Competition Berhasil Tarik Perhatian Masyarakat - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Saturday, April 28, 2018

Galon Rafting Competition Berhasil Tarik Perhatian Masyarakat

Galon Rafting Competition 2018
Banjarmasin – Gelaran Paman Birin Cup Galon Rafting Competition 2018 berhasil menyedot perhatian masyarakat.

Kompetisi galon rafting tingkat nasional ini diselenggarakan oleh Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Uniska Banjarmasin berlangsung seru dan mampu menyedot perhatian ratusan penonton, di  Bantaran Siring Piere Tendean Sungai Martapura, Sabtu  (28/4).

Terlebih kompetisi gallon rafting tingkat nasional ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel mengungkapkan rasa bangganya atas terselenggaranya kompetisi Galon Rafting tingkat Nasional di Kalsel.

Menurutnya, Sungai Martapura ini memang pantas untuk dijadikan tempat kompetisi mengingat sungai di Banjarmasin cocok untuk segala macam kompetisi air. 

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini juga berpesan bahwa penilaian dalam kompetisi haruslah sportif dan yang paling penting mengutamakan keselamatan.

“Saya himbau kepada dewan juri agar memberikan penilaian yang sportif agar tidak mengecewakan peserta dan kepada peserta utamakan keselamatan, jangan sampai ditaklukan oleh Sungai Martapura” canda Paman Birin.  

Kompetisi Galon Rafting yang ke 6 ini merupakan kompetisi balap air menggunakan 6 galon kosong yang dirakit dengan bambu, dengan jarak 300 meter.

Peserta harus berlomba sampai ke garis finish yang dikemudikan oleh 3 orang dalam 1 rangkaian galon rafting.

Sebanyak 33 tim galon rafting terdiri dari 99 peserta berlomba untuk dapat menaklukkan derasnya air sungai Martapura menggunakan rakit yang terbuat dari galon.

Dalam kesempatan ini pula, Paman Birin terlebih dahulu menebarkan benih ikan ke Sungai Martapura di Siring Banjarmasin.

Hadir dalam kompetisi Galon Rafting ini, Walikota Banjarmasin, Komandan Korem 101/ Antasari, Perwakilan Kapolda Kalsel, serta Rektor Uniska Banjarmasin.(dev/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad