IBX5A2DB0A16D0BC Destinasi Wisata di Lombok Wajib Dikunjungi - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, April 24, 2018

Destinasi Wisata di Lombok Wajib Dikunjungi


Pulau Lombok merupakan salah satu pulau di Indonesia yang harus dikunjungi. Sama seperti Bali, pulau ini juga mempunyai banyak destinasi wisata yang memukau dan bisa digunakan untuk refreshing. Anda harus mengetahui destinasi wisata di lombok wajib dikunjungi, sehingga saat kesana tidak bingung mau kemana nantinya. Kumpulkan referensi tempat terindah yang bisa menghibur diri dan pikiran anda. 

Luas pulau lombok yang hampir 4800 km² ini menawarkan panorama alam yang sangat luar biasa. Sekarang, destinasi wisata di lombok wajib dikunjungi sudah dikelola dengan baik oleh penduduk serta para pemerintah setempat. Bagi anda yang sedang mencari tempat terbaik di Lombok, bisa simak ulasan di bawah ini!

Taman Nasional Gunung Rinjani
Taman Nasional Gunung Rinjani. (foto: trekkingrinjani.com)
Di Pulau Lombok, terdapat gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia yang kokoh dan mengagumkan yakni Gunung Rinjani. Anda bisa memacu adrenalin disana dan ada 2 jalur pendakian resmi agar bisa sampai ke puncak gunung setinggi 3762 mdpl itu. anda bisa memilih jalur Sembalun, Lombok Timur atau Senaru, Lombok Utara. Gunung ini menawarkan panorama alam yang indah dan menjadi favorit para wisatawan. Kalau Semeru ada Ranu Kumbolo, sementara di Rinjani ada Segara Anak yang bisa menyegarkan tubuh anda saat pendakian. 

Bukit Pergasingan
Bukit Pergasingan. (foto: kesiniaja.com)
Bagi anda yang memang menyukai pemandangan di Gunung Rinjani, tapi malas mendaki sampai ke puncaknya, lebih baik menuju Bukit Pergasingan saja. Bukit ini letaknya di sebelah timur Gunung, tepatnya di Sembalun, Lombok Timur. Untuk bisa ke destinasi wisata di Lombok wajib dikunjungi ini, anda memerlukan waktu kira-kira 4 jam dari pusat Kota Mataram.  Daripada mendaki gunung, naik ke atas bukit tidaklah sulit. Disana ada ratusan anak tangga yang membantu wisatawan menuju ke puncak bukit. Anda dapat berfoto dengan latar belakang Gunung Rinjani dan juga menyaksikan keindahan pemandangan matahari terbit. 

Gili Trawangan
Gili Trawangan. (foto: travel.tribunnews.com)
Bila anda sudah pusa berada di Pantai Senggigi, lanjutkanlah ke Gili Trawangan yang mempunyai pemandangan tak kalah indahnya. Untuk menikmati keindahannya, anda bisa naik kapal yang ada di Pelabuhan Bangsal atau jika ingin lebih menyenangkan bisa sewa speedboat di Teluk Nare, Senggigi. Kalau anda berlibur dengan budget pas-pasan, naik kapal umum adalah langkah yang tepat. Selain, naik kapal, anda dapat melakukan snorkeling disana untuk menyaksikan area bawah laut yang menakjubkan dengan beragam ikan-ikan cantik serta terumbu karang yang berwarna-warni. Di sekitar Gili Trawangan juga ada penjual souvenir khas Lombok. 

Narmada
Narmada. (foto: travel.kompas.com)
Destinasi wisata di Lombok wajib dikunjungi berikutnya ada Narmada yang merupakan salah satu kecamatan di Lombok Barat. Tepatnya berada di bawah kaki Gunung Rinjani yang terkenal karena kehadiran taman raja yang luas nan cantik. Taman ini luasnya sekitar 3 hektar dan sudah dibangun pada tahun 1700 an yang diberi nama Taman Narmada. 

Taman Narmada berada di sebelah timut Mataram, jaraknya sekitar 10 km. Menariknya, di taman ini ada kolam tirta dan pura yang diirikan sebagai replika atas keagungan Gunung Rinjani. Tujuan dibangun replika itu agar raja yang sudah sepuh, tidak usah mendaki gunung dalam rangka melakukan upacara suci. Di Narmada, anda bisa mempelajari dan mengetahui kehidupan para raja di Lombok pada jaman dahulu. Di dalam puranya, ada air suci. Nah, anda bisa membasuh waja serta beberapa bagian tubuh disana. 

Demikianlah 4 destinasi wisata di Lombok wajib dikunjungi. Sekarang, tentukan waktu yang tepat untuk berlibur dan pilih mana saja tempat terbaik yang tepat dengan anda. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad