IBX5A2DB0A16D0BC Destinasi Wisata di Lombok Wajib Dikunjungi (Part 2) - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, May 3, 2018

Destinasi Wisata di Lombok Wajib Dikunjungi (Part 2)


Ada beragam destinasi wisata di Lombok wajib dikunjungi oleh kamu dan semua orang yang kamu cintai. Sama dengan Bali, Lombok bisa menyajikan pemandangan yang indah dan suasana yang romantis. Pulau ini akan memanjakan mata kamu dengan alam yang jarang ditemu di kota tempat kamu tinggal. Bagi kamu yang sudah mulai gerah dengan Bali, bisa datang ke Lombok untuk mendapatkan pengalaman wisata menarik lainnya.

Saat ini Lombok sudah menjadi pulau favoritnya para wisatawan, baik pasangan yang ingin romantis, mahasiswa ataupun para pekerja kantoran. Bahkan tiap tahunnya rombongan pelajar datang kesana saat liburan tiba. Sebelum kamu berangkat ke Lombok, ada baiknya untuk membuat daftar destinasi wisata di Lombok wajib dikunjungi. Sehingga, kamu dan rombongan tidak membuang-buang banyak waktu karena bingung menentukan tempat liburan. Berikut pilihan tempat wisata di Lombok!

Gunung Rinjani
Gunung Rinjani. (foto: antarkita.com)
Gunung Rinjani merupakan destinasi wisata di lombok wajib dikunjungi pertama kali. Gunung ini sudah menjadi ikon wisata Lombok karena sebagai gunung tertinggi kedua di Indonesia. Tinggi Gunung Rinjani sekitar 3700 m. Sedangkan pemandangannya begitu memukau dan terdapat titik-titik yang bisa merefreshkan pikiran kamu.

Masyarakat setempat menyebut Gunung ini adalah tempatnya para dewa, sehingga tak heran kalau begitu sakral. Terdapat dua jalur pendakian menuju gunung rinjani. Selain bisa menyaksikan panorama alam yang memukau, kamu juga bisa berenang di Segara Anak.

Pantai Senggigi
Pantai Senggigi Lombok. (foto: lombokinfoterbaru.com)
Tujuan wisata berikutnya yakni Pantai Senggigi. Pantai ini selalu ramai dengan para wisatawan, khususnya saat musim liburan. Letaknya di sebelah barat Pulau Lombok. Banyak yang bilang kalau Pantai Senggigi mempunyai pemandangan yang mirip dengan Pantai Kuta Bali. selain pemandangannya indah, ombaknya juga tenang.

Cocok bagi kamu yang sedang mencari ketenangan dan ingin suasana santai. Tak hanya itu, kamu juga bisa berenang maupun menyaksikan keindahan bawah laut dengan snorkeling. Bagi kamu yang menggemari dunia fotografi bisa memotret panorama matahari terbenam. Disana, kamu juga bisa jogingg dan melakukan aktivitas asyik lainnya. Jika dari Bandara Lombok, kamu membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Pura Batu Bolong
Pura Batu Bolong Lombok. (foto: mataramweb.com)
Selanjutnya, destinasi wisata di Lombok wajib dikunjungi adalah Pura Batu Bolong yang bisa kamu tempuh dalam 30 menit dari Pantai Senggigi. Pura yang unik karena didirikan diatas batu karang di tepi pantai. Ada legenda dibalik pembangunannya, yang mana pura ini merupakan tempat pengorbanan wanita yang masih perawan.

Wanita tersebut dikorbankan pada ikan hiu yang tinggal di Pantai dekat pura. Sampai saat ini Pura Batu Bolong menjadi tempat menenangkan diri para umat Hindu di Lombok. Bentuknya bethadapan langsung dengan Selat Lombok dan Gunung Agung di Bali.

Batu Layar
Batu Layar Lombok, (foto: backpackerjakarta.com)
Setelah dari Pura Batu Bolong, mampir juga ke Batu Layar yang letaknya tak jauh. Batu Layar merupakan makan ulama besar yang dianggap suci oleh umat islam. Ulama besar itu adalah Sayid Fuhri Al Haddad Al Hadrami. Beliau berperan penting dalam penyebaran agama islam di pulau ini. Ini merupakan destinasi wisata di Lombok wajib dikunjungi oleh umat islam, terutama saat hari raya idul fitri. Makam ini letaknya di area perbatasan dan berjarak 9 km dari Mataram. 

Di dekat makam juga ada pantai yang dinamai dengan nama sama yakni Pantai Batu Layar. Di pantai ini, akamu bisa mengetahui kehidupan masyarakat di Lombok. Kamu akan melihat kebiasaan sehari-hari masyarakat sekitar yang bermata pencaharian sebagai nelayan.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad