IBX5A2DB0A16D0BC Bhayangkara MEX 2018, Ofroader Nusantara Jelajahi Alam Merataus - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, April 16, 2018

Bhayangkara MEX 2018, Ofroader Nusantara Jelajahi Alam Merataus

Kiram, Ratusan ofroader yang datang dari penjuru nusantara memgasah kempauan dan adrenalinnya untuk menaklukkan tantangan menjelajahi hutan dan pegunungan Meratus yang ada di Kalsel. 
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Melepas Keberangkatan Peserta Bhayangkara MEX 2018
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melepas secara resmi keberangkatan para ofroader yang bertajuk Bhayangkara Merataus Expedition (B-Mex) 2018, Sabtu (14/04) di Objek Wisata Kiram, Kabupaten Banjar. 

Sebelum melepas secara resmi, Gubernur Kalsel mengapresiasi dan menyambut baik atas digelarnya Bhayangkara MEX 2018 di Objek Wisata Alam Kiram. Karena objek wisata ini nantinya akan terus dikembangkan seperti wisata puncak di Bogor dan Lembang di Jawa Barat. 

"Kalau orang Jakarta dan sekitarnya mau menikmati pegunungan ada puncak di Bogor, di Jawa Barat ada Lembang. Sementara di Kalsel dan sekitarnya kita juga akan bangun wisata puncak pegunungan, yaitu di Kiram dan Gunung Mawar" ujar Gubernur. 

Lebih lanjut Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengingatkan akan penting daya saing dalam menghadapi era globalisasi seperti sekarang ini. Selain terus berusaha meningkatkan kemampuan SDM, Paman Birin juga mengingatkan untuk menghindarkan generasi muda dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. 

Even Bhayangkara MEX yang digelar untuk ketigakalinya ini di Kalsel, merupakan salah satu wujud daya saing dari Kalsel, untuk menjadikan Kalsel dikenal oleh dunia. Kalsel memiliki potensi yang luar biasa di sektor pariwisata, pesona alam, maupun wisata petualangan yang memacu adrenalin. 

"Kita menginginkan Kalsel mendunia, even-even bertaraf nasional maupun internasional bisa kita laksanakan. Beberapa waktu lalu, para kroser terbaik dunia, termasuk Grahan Jarvis berkumpul di Kalsel dan mengikuti petualngan trail menaklukkan alam meratus yang ada di Kalsel" jelas Paman Birin. 

Paman Birin juga berpesan kepada seluruh ofroader agar menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Karena akan melakukan perjalanan yang jauh dan menantang serta akan memakan waktu selama 15 hari 15 malam. 

Paman Birin berharap, even Bhayangkara Merataus Expedition ke-3 ini dapat memberikan manfaat bagi perkembangan dan Pembangunan Kalsel, terlebih manfaat dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Kalsel yang ada di pedalaman. 

Kegiatan Bhayangkara Mex 2018 diikuti ofroader-ofroder terbaik yang datang berbagai penjuru nusantara, ada dari Jakarta, Bandung, Makassar, Kaltim, Kalbar, Kalsel, Batulicin, dan dari berbagai daerah lainnya. 

Mereka akan menjelajahi hutan dan pegunungan Meratus dari Kabupaten Banjar, Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Tanah Bumbu, hingga finis di Pantai Rindu Alam, Pagatan. 

Mereka akan menempuh jarak sejauh 320 Km dan akan memakan waktu sekitar 14 hari atau hingga 28 April mendatang. 

Turut hadir dalam Bhayangkara MEX 2018, Forkopimda Provinsi Kalsel, Ketua IMI Kalsel, Owner Jhonlin Grup, H Andi Syamsudin Arsyad yang juga menjadi leader Bhayangkara MEX 2018, Kepala Instansi Vertikal, dan sejumlah Kepala SKPD Lingkup Pemprov Kalsel. (rny/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad