IBX5A2DB0A16D0BC Bersepeda Sambil Menikmati Keindahan Alam Kiram-Gunung Mawar - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, April 9, 2018

Bersepeda Sambil Menikmati Keindahan Alam Kiram-Gunung Mawar

Kiram - Ribuan peserta event Bersepeda Bersama, tampak penuh semangat mengayuh pedal sepedanya sambil menikmati pesona wisata di Taman Kiram dan Gunung Mawar, Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Minggu (8/4) pagi.
Suasana Bersepeda Bersama di Taman Kiram dan Gunung Mawar
Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, membuka secara resmi event bersepeda bersama, yang menempuh rute lebih dari 12 Km dengan rute dari Taman Kiram menuju Gunung Mawar. 

Menurut salah seorang panitia, Hj Mardiana mengatakan event bersepeda bersama yang bertajuk '”Himung Basapida Ka Gunung Mawar Wan Paman Birin”' ini dikuti sedikitnya 3200 peserta dari seluruh kalangan pencinta olahraga sepeda di Kalsel.

“Selain berolahraga, event ini juga bertujuan untuk memperkenalkan obyek wisata Taman Kiram dan Gunung Mawar yang sekarang sedang booming di Kalsel” tandas Mardiana.

Melalui even ini, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin, seusai membuka dan melepas rombongan dari titik start berharap  ingin ada event sepeda nasional di Kalsel dengan rute Taman Kiram dan Gunung Mawar, beliau juga ingin Taman Kiram dan Gunung Mawar lebih dikenal masyarakat di Kalsel bahkan masyarakat Indonesia nantinya.

“Saya ingin nantinya akan ada event bersepeda nasional di Kalsel, khususnya di taman Kiram ataupun Gunung Mawar, saya ingin seluruh masyarakat Kalsel lebih mengenal taman Kiram dan Gunung Mawar. Selain wilayahnya yang strategis karena merupakan segitiga emas antara Kab. Banjar, Banjarbaru dan Tanah Laut” ujarPaman Birin.

Suasana Alam Kiram dan Gunung Mawar sangat nyaman dan asyik karena berada di pedesaan dan dikelilingi pegunungan yang masih indah dan hijau penuh dengan pepohonan. 

“Melalui event seperti ini, saya ingin nantinya taman Kiram dan Gunung Mawar akan menjadi tujuan wisata puncak, seperti wisata puncaknya di Bogor atau Bandung” harap Paman Birin.(endi/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad