IBX5A2DB0A16D0BC Wagub Kalsel Promosikan Sasirangan - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, March 1, 2018

Wagub Kalsel Promosikan Sasirangan

Dalam momen-momen khusus, momen-monen penting, Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan selalu mempromosikan kain khas Kalimantan Selatan, yaitu kain Sasirangan.
Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan (pakai Baju Sasirangan) Saat Menerima Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI
Kali ini Wagub Kalsel mempromosikan kain sasirangan ke Anggota Komisi X DPR RI yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Kalsel.

“Bapak-Ibu, kalau ke Kalsel, belum lengkap kalau belum membeli kain sasirangan seperti yang saya pakai saat ini” ujar Wagub sambil berdiri memperlihatkan Baju Sasirang yang dipakainya.

Momen ini pun mendapat respon positif dari anggota DPR RI yang hadir. Bahkan pada saat foto bersama, ada salah satu Anggot Komisi X DPR RI meraba baju Sasirangan yang dipakai Wagub.

Diberbagai kesempatan menghadiri acara-acara, pria yang pernah menjabat sebagai Walikota Banjarbaru selama dua periode ini, selalu memakai kain sasirangan, terlebih dalam menghadiri kegiatan yang berskala nasional.

Hal ini merupakan komitmen dari Rudy Resnawan dalam mendukung salah satu produk andalan daerah, yaitu kain Sasirangan.

Dalam waktu dekat, tepatnya di bulan April mendatang, yaitu dalam festival di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), kain Sasirangan akan menjadi salah satu pakaian utama dalam kegiatan tersebut.

Dimana para pegawai, peserta festival akan memakai baju yang terbuat dari kain Sasirangan.

Selain kain Sasirangan, menurut Bu Yanti, salah satu Anggota Komisi X DPR RI, berbagai potensi Kalsel khususnya di sektor pariwisata sangat layak untuk dikembangkan dan dipromosikan, sepeti wisata budaya, kuliner, alam, dan religi.

“saya melihat, kuliner Kalsel ini sangat layak untuk dikembangkan dan dipromosikan” ujar Yanti.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad