IBX5A2DB0A16D0BC Peringatan Hari Bakti Rimbawan di Kalsel, Tanam 2.000 Pohon di Tahura Sultan Adam - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Saturday, March 17, 2018

Peringatan Hari Bakti Rimbawan di Kalsel, Tanam 2.000 Pohon di Tahura Sultan Adam

Kabupaten Banjar – Hari Bakti Rimbawan ke-35 Tahun 2015 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan diperingati dengan menanam 2.000 pohon di Gunung Tengger di kawasan Tahura Sultan Adam, Desa Mandiang, Kabupaten Banjar, Jum’at (16/03).
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Menanam Pohon
Penanaman 2.000 pohon ini dipimpin langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. Dengan penanaman 2.000 pohon di momen Hari Bakti Rimbawan ini mempertegas komitmen Gubernur Kalsel dalam menjaga kelestarian lingkungan dan menjadikannya asri dan nyaman dengan program Revolusi Hijaunya.

Sebelumnya, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini memimpin ucapara peringatan hari bakti rimbawan yang diikuti oleh rimbawan Kalsel dan para tamu undangan.

Dalam kesempatan ini, Paman Birin membacakan sambutan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

Dalam sambutan tersebut, menteri Siti Nurbaya mengatakan bahwa peringatan hari bakti rimbawan ini merupakan kesempatan untuk melakukan refleksi, menggali inspirasi, motivasi dan berbagai inovasi dalam kiprah kerja di bidang lingkungan hidup dan kehutanan.

“Rimbawan adalah sosok yang kuat dalam identitas, skill, perspektif berpikir, solidaritas dan bergotong-royong. rimbawan juga sosok yang teguh dan tangguh, kuat dan disiplin dalam kerja dan pantang surut hadapi tantangan lapangan, survival” ujar Siti Nurbaya.

Dalam peringatan ini juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara Tahura Sultan Adam dengan enam IPPKH, serta penyerahan bantuan pengembangan sarana dan prasarana Tahura Sultan Adam oleh para pemegang IPPKH.

Dalam peringatan hari bakti rimbawan ke-35 ini juga, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin memberikan nama-nama satwa yang ada di Tahura Sultan Adam, seperti Kukang, Beruang Madu, dan Landak.(rr/bingkaibanua).

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad