IBX5A2DB0A16D0BC Pentingnya Konektivas Majukan Sektor Pariwisata - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, March 5, 2018

Pentingnya Konektivas Majukan Sektor Pariwisata

Saat menerima kunjungan Komisi X DPR RI, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan menyampaikan komitmen pemerintah provinsi untuk memajukan berbagai potensi yang dimiliki oleh Kalsel, seperti pariwisata, pertanian, perikanan, dan olahraga.
Desain Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin
Khusus untuk pariwisata, sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Drs H Heriansyah, MSi di tahun 2018 ini ada 33 even yang akan dilaksanakan di Kalsel, salah satunya adalah Festival Budaya Pasar Terapung yang masuk dalam kalender pariwsata nasional.

Dengan digelarnya 33 even pariwisata di tahun 2018, merupakan upaya untuk memajukan sector pariwisata di Kalsel, dengan harapan mendapatkan dukungan agar dari 33 even tersebut, ada beberapa even dapat masuk dalam kalender pariwisata nasional serta dapat menjadi destinasi wisata unggulan.

Agar potensi ini dapat maju dan berkembangan, contohnya pariwisata, syarat utamanya adalah adanya konektivitas dan bandara yang bertaraf Internasional.

Sebagaimana dikatakan oleh Wiryanti Sukamdani, salah satu anggota Komisi X DPR RI mengatakan pentingnya konektivitas, agar bisa meningkatkan sektor pariwisata di daerah, salah satunya adalah adanya konektivitas, terutama ke Provinsi Bali.

Karena menurut Yanti, konektivitas ke Bali ini sangat penting mengingat banyaknya wisatawan mancanegara (wisaman) yang mengunjungi Pulau Dewata. Jika ada konektivitas (penerbangan) secara langsung dari Bali ke Banjarmasin dan sebaliknya, maka secara tidak langsung dapat membuka kunjungan wisman ke Kalsel. Selain itu, kelas bandara juga harus ditingkatkan menjadi bandara internasional.

“untuk memajukan sektor pariwisata dan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan, setidaknya ada konektivitas ke daerah yang banyak kunjungan wisatawan mancanegaranya, serta bandaranya harus bertaraf Internasional” ucap Yanti.

Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan mengatakan saat ini Bandara Syamsudin Noor telah melayani beberapa penerbangan Internasional, khusunya penerbangan untuk jamaah haji dan umrah yang langsung melayani penerbangan Banjarmasin – Jeddah maupun Banjarmasin – Madinah.

“saat ini tengah dikerjakan pengembangan Bandara untuk menjadi bandara Internasional, dan Insyaallah lebih besar dari Bandara yang ada di Balikpapan, Kalimantan Timur” tandas Wagub.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad