IBX5A2DB0A16D0BC Paman Birin: Melalui Pariwisata, Jadikan Kalsel Mendunia - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Saturday, March 3, 2018

Paman Birin: Melalui Pariwisata, Jadikan Kalsel Mendunia

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat Membuka Wisata Kalsel Travel Fair 2018
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor benar-benar serius untuk mengembangkan sektor pariwisata. Selain merupakan sektor yang sangat potensial untuk dikembangkan dan menjadi penggerak perekonimian masyarakat, pariwisata juga berpotensi untuk menjadikan Kalsel mendunia. 

“saat ini, kita semua harus bersinergi untuk terus menggali, mengembangkan, dan memajukan potensi yang dimiliki Kalsel, salah satunya adalah Pariwisata. Karena saya ingin, Kalsel mendunia, Kalsel For The World” ujar Gubernur pada saat membuka gelaran Wisata Kalsel Travel Fair, Jum’at (2/03) di Atrium Duta Mall Banjarmasin.

Dikatakan Gubernur, saat ini adalah eranya globalisasi, eranya persaingan. tidak hanya Persaingan di tingkat nasional, maupun Asia Tenggara, tetapi persaingan antar Negara-negara dunia. 

Untuk menghadapi era globalisasi ini, event-event seperti ini sangat baik untuk dilaksanakan, secara terus menerus dan harus lebih baik dan heboh lagi. 

"event-event pariwisata seperti ini sangat baik untuk meningkatkan daya saing Kalsel, dan mempromosikan potensi yang dimiliki oleh Kalsel. Saya berharap, event ini dapat terus diselenggarakan bahkan lebih meriah lagi" tandas Gubernur.

Selain itu, lanjut Gubernur yang akrab disapa Paman Birin, saat ini tengah dikembangkan bandara yang dimiliki kalsel, yaitu bandara Syamsudin Noor untuk menjadi bandara bertaraf internasional. 

Dengan dukungan bandara bertaraf internasional, dapat menambah konektivitas antar daerah di Indonesia, negara tetangga, bahkan negara lain di penjuru dunia, yang seccara tidak langsung dapat mendongkrak kemajuan sektor pariwisata. 

Tidak hanya itu, untuk mendongkrak sektor pariwisata di Kalsel, di tahun 2018 ini akan dilaksanakan 33 even pariwisata yang tersebar di Kabupaten/Kota di Kalsel, termasuk salah satunya adalah Festival Budaya Pasar Terapung yang masuk dalam agenda pariwisata nasional. 

Selain Festival Budaya Pasar Terapung, ada juga beberapa even yang diprediksikan bakal menjadi wisata unggulan dan menarik minat wisatawan, yaitu Kiram Art Festival yang akan melibatkan 7 negara. 

"di tahun 2018 ini akan diadakan Kiram Art Festival, untuk pertama kalinya. Dalam festival ini ada 7 negara yang siap untuk berpartisipasi" tandas Paman Birin. 

Event-event lainnya yang dapat menarik minat wisatawan dan diprediksikan juga bisa menjadi destinasi wisata unggulan adalah, Festival Loksado yang menghadirkan festival bamboo rafting dan budaya Loksado di Kandangan, Tabalaong Ethnic Festival, Wisata Kerbau Rawa di Amuntai, Baayun Maulid di Tapin, Banjarmasin Sasirangan Festival, Tour De Loksado.

Baca Juga:

Wisata Kalsel Travel Fair

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad