IBX5A2DB0A16D0BC Momen Bersejarah Institut Agama Islam Darussalam Martapura - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, March 22, 2018

Momen Bersejarah Institut Agama Islam Darussalam Martapura

Rabu, tanggal 21 Maret 2018 merupakan momen yang sangat bersejarah bagi keluarga besar Institut Agama Islam Darussalam Martapura.
Wisuda Sarjana XVI Institut Agama Islam Darussalam Martapura
Menurut Rektor Institut Agama Islam Darussalam Martapura, Prof Dr HA Hafidz Anshary AZ,MA, ada beberapa momen yang membuat hari ini (Rabu, red) yang menjadi sejarah bagi Institut Agama Islam Darussalam Martapura.

Pertama, pelaksanaan Wisuda Sarjana XVI Institut Agama Islam Darussalam Martapura, dihadiri langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Diungkapkan Rektor, dalam sejarah perjalanannya, Institut Agama Islam Darussalam Martapura yang dulunya berstatus sekolah tinggi, baru kali ini dihadiri langsung oleh orang nomor satu di Banua, yaitu Gubernur Kalsel dan juga dihadiri oleh Bupati Banjar, KH Khalilurrahman.

“hari ini adalah momen yang bersejarah bagi Institut Agama Islam Darussalam Martapura. Karena dihadiri langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. Dalam sejarahnya, baru kali ini wisuda dihadiri langsung oleh Gubernur Kalsel” ujarnya.
Kehadiran Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini diharapkan dapat menjadi inspirasi, semangat, dan motivasi bagi Institut Agama Islam Darussalam Martapura, untuk terus kreatif, inovatif, serta dapat terus berupaya meningkatkan prestasi dan daya saing bangsa.

“semoga kehadiran Gubernur, dapat menjadi inspirasi, motivasi, dan semangat bagi kami untuk terus menjadi yang terbaik. Kami memohon kesediaan Bapak Gubernur, untuk menyampaikan orasi ilmiah dan memberikan kejutan kepada kami. Insyaallah aka nada kejutan, wallahu’alam” mohonnya.

Terang saja, saat menyampaikan orasi ilmiah, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin, memberikan memberikan apresiasi bagi wisudawan yang berprestasi peraih IPK tertinggi kepada dua orang dengan hadiah umrah gratis.

Selain itu, Paman Birin juga akan memberikan bantuan sarana perpustakaan bagi Institut Agama Islam Darussalam Martapura.

“Insyaallah, nanti saya akan bantuan sarana perpustakaan bagi Institut Agama Islam Darussalam Martapura” ujar Paman Birin yang disambut tepuk tangan meriah dari wisudawan.

Momen bersejarah lainnya, yang tidak akan terlupakan menurut Rektor adalah ditandatangainya Piagam Peningkatan Staus Institut Agama Islam Darussalam Martapura oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Sementara itu, Bupati Banjar KH Khalilrurrahman yang turut hadir dalam wisuda ini, mendoakan para wisudawan dan wisudawati menjadi cendekiawan muslim - cendekiawan muslim yang memberikan kebaikan bagi masyarakat, bangsa dan negara. (rr/bingkaibanua).

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad