IBX5A2DB0A16D0BC Kalsel Turut Berkontribusi untuk Kepentingan Nasional - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, March 1, 2018

Kalsel Turut Berkontribusi untuk Kepentingan Nasional

Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor,  mengatakan, meski hanya memiliki luas wilayah 6,8 persen dari luas wilayah di Pulau Kalimantan, namun  Kalimantan Selatan, termasuk daerah yang turut memberikan kontribusi cukup besar terutama di bidang energi dan pertanian untuk kepentingan nasional.

Hal tersebut diutarakan Paman Birin sapaan akrabnya dalam sambutan tertulis dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Poltik Pemprov Kalsel Drs H Gusti  Burhanuddin, saat menjamu makan siang bersama Taruna Akademi Angkatan Laut TK III Korp Pelaut, di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (22/2).

Dalam acara yang dihadiri Komandan Lanal Letkol Laut Pelaut Wijayanto, S.E, Perwira Pelaksana Latihan Akademi Angkatan Laut Tingkat III Korps Pelaut Letkol Lukman Hakim, S.Sos,M.AP, Komandan KRI Dewa Ruci Letkol Laut Pelaut Rahadian Rahmadi, H Sahbirin Noor sebagaimana dikatakan H Gusti Burhanuddin, Kalimantan Selatan cukup memberikan kontribusi yang besar untuk kepentingan nasional. 

Kontribusi itu di bidang pangan dan energi. Kalimantan selatan termasuk kedalam 10 Provinsi Penyangga Beras Nasional dan juga penyuplai batubara yang cukup besar sebagai bahan baku energy listrik.

Kalsel juga sektor poros maritim nusantara yakni di Kabupaten Kotabaru. Letak Geografis Provinsi Kalimantan Selatan sendiri berada di sisi alur laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II yang membuat Provinsi Kalimantan Selatan memiliki akses yang sangat terbuka dariseluruh penjuru. 

Dalam acara tersebut, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, Dan Politik Drs H GustiBurhanuddin,MSi, saling bertukar cenderamata dengan Pimpinan dan Anggota Taruna Akademi Angkatan Laut TK III Korp Pelaut. (cindy/*/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad