IBX5A2DB0A16D0BC Kalsel Penuhi Syarat Calon Tuan Rumah PON 2024 - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, March 15, 2018

Kalsel Penuhi Syarat Calon Tuan Rumah PON 2024

Sirkuit Balipat Binuang Kalsel, Salah Satu Venue yang Diajukan untuk Venue PON Kalsel 2024
Provinsi Kalimantan Selatan dinilai memenuhi syarat untuk menjadi calon tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Demikian disampaikan Ketua Tim Verifikasi PON XXI, Mayjen TNI (Purn) Suwarno, di Kiram, Rabu (14/3).

“Berdasarkan beberapa venue yang kami kunjungi sejak tanggal 11 kemarin, saya nyatakan Kalimantan Selatan telah memenuhi syarat untuk menjadi calon tuan rumah PON 2024. Karena sudah memenuhi syarat minimal 30 persen secara kuantitas” jelasnya ketika bertemu dengan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Diantara venue yang dikunjungi, sambung Suwarno, Sirkuit Balipat di Binuang menjadi nilai plus Kalsel, karena sudah melebihi standar untuk pelaksanaan PON.

Meski demikian, menurut Suwarno, Kalimantan Selatan masih mempunyai pekerjaan rumah untuk berbenah.

“Seperti yang kami kunjungi tadi, yaitu kolam renang di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, masih belum rampung 100 persen. Namun saya yakin, dalam waktu satu tahun ke depan venue tersebut akan selesai pembangunannya” katanya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, mengucapkan rasa syukur atas dinyatakannya Kalsel memenuhi syarat untuk menjadi calon tuan rumah PON 2024.

Ke depan, Gubernur mengaku akan menindaklanjuti saran dari tim verifikasi, yaitu membenahi venue maupun persyaratan lainya untuk menjadi tuan rumah PON 2024.(syh)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad