IBX5A2DB0A16D0BC Banjarmasin Sasirangan Festival 2018, Kain Sasirangan Akan Pecahkan Rekor MURI - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Friday, March 9, 2018

Banjarmasin Sasirangan Festival 2018, Kain Sasirangan Akan Pecahkan Rekor MURI

Gelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2018 akan memecahkan rekor MURI sebagai kain sasirangan terpanjang di dunia.
Banjarmasin Sasirangan Festival
Pemecahan rekor MURI tersebut akan dilangsungkan pada Sabtu, 10 Maret 2018 pada saat gelaran Parade Sasirangan sebagai bagian dari event Banjarmasin Sasirangan Festival 2018. 

Dalam parade sasirangan tersebut, 4.000 orang akan terlibat dan akan dibentangkan kain sasirangan sepanjang 250 meter dan akan memecahkan rekor MURI sebagai kain sasirangan terpanjang di dunia.


Banjarmasin Sasirangan Festival itu sendiri merupakan event tahunan dari Pemerintah Kota Banjarmasin, dengan tujuan untuk lebih menguatkan promosi Kain Sasirangan, yang merupakan Kain Khas dari Kalsel.

Pemecahan rekor MURI sebagai kain sasirangan terpanjang di dunia, tidak lepas dari komitmen Pemko Banjarmasin yang ingin menjadikan kain sasirangan untuk go internasional. Tema yang diangkat dalam BSF 2018 adalah “Kain Sasirangan Mendunia”.

Gelaran BSF 2018 ini akan digelar hingga 11 Maret mendatang, dengan menampilkan berbagai corak atau motif kain sasirangan dan menampilkan produk-produk unggulan khas daerah yang terbagi dalam 50 stand expo yang dipusatkan di Siriang Menara Pandang Banjarmasin.

Baca Juga:


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad