IBX5A2DB0A16D0BC Wisata Danau Situ Patenggang Jawa Barat - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, February 5, 2018

Wisata Danau Situ Patenggang Jawa Barat

Wisata Danau Situ Patenggang Jawa Barat
Wisata Danau Situ Patenggang Jawa Barat. (foto: initempatwisata.com)
Situ Patenggang merupakan sebuah danau yang berada di Kaki Gunung Patuha. Danau yang berada di selatan Kota Bandung ini sudah terkenal dengan keindahan alamnya yang masih hijau dan alami. Sehingga tempat wisata ini menjadi destinasi wajib yang harus dikunjungi bila ke Bandung. Berada di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, jangan lupa untuk menggunakan baju hangat atau jaker agar tidak kedinginan ya.

Pemandangan danau di wilayah ini masih sangat alami dan terjaga. Hamparan kebun teh hijau yang membentang luas diselimuti dengan udara sejuk, kadang-kadang berkabut. Membuat lokasi ini sangdeat cocok digunakan untuk menenangkan diri.

Jika ingin mengeksplore danau Situ Patenggang ini lebih jauh lagi, dapat dilakukan dengan mengelilingi danau menggunakan perahu. Sudah banyak perahu yang disewakan kepada wisatawan yang hanya ingin sekadar berkeliling di atas danau menggunakan perahu atau bisa juga mengunjungi batu cinta yang terletak di tengah danau dan hanya dapat didatangi menggunakan perahu.

Batu cinta sendiri memiliki sebuah sejarah dan mitos cinta abadi. Bagi siapa saja yang datang ke sana bersama pasangannya maka kisah cinta mereka akan abadi. Sementara itu Danau Situ Patenggang awalnya merupakan cagar wisata alam yang akhirnya dibuka untuk sebagai wisata alam.

Untuk mengunjungi Situ Patenggang ini dapat ditempuh menggunakan kendaraan bermotor, atau jika tidak memiliki kendaraan bermotor, tidak perlu khawatir karena sudah ada kendaraan umum yang memiliki rute langsung ke tempat wisata ini, yang beroperasi dari pagi hingga sore hari. Ada angkutan dengan menggunakan mini bus dari arah terminal Ciwidey yang memiliki rute yang juga mengarah ke wisata kawah putih yang letaknya tidak jauh dari wilayah ini.

Untuk tiket masuknya pun cukup terjangkau kok, bagi wisatawan lokal yang ingin menikmati keindahan danau ini. Hanya berkisar 18 ribu bagi wisatawan lokal, tapi harganya tentu berbeda pada saat weekend dan bagi wisatawan asing.

Tertarik mengunjungi wisata danau Situ Patenggang untuk melihat keindahan alam, menikmati hijaunya pemandangan hutan dan perkebunan teh yang masih asri dan terjaga keindahannya serta jernihnya air danau yang masih terawat.

Ingat ya, untuk selalu menjaga keindahan alam di sekitar saat berwisata di wisata alam seperti Danau Situ Patenggang ini. Bukan hanya agar keindahan dan keasriannya terjaga, tapi juga agar anak dan cucu kita juga dapat menikmati keindahannya ya.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad