IBX5A2DB0A16D0BC SIWO PWI Pusat Dukung Kalsel Tuan Rumah PON 2024 - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Saturday, February 10, 2018

SIWO PWI Pusat Dukung Kalsel Tuan Rumah PON 2024


BERSAMA KETUA SIWO - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di sela menghadiri kegiatan Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2018 menyempatkan waktu bersilaturahmi dengan Ketua SIWO PWI Pusat.
Padang - Berbagai dukungan mulai mengalir untuk menjadikan Provinsi Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional tahun 2024 atau PON yang ke 21. 

Dukungan tersebut dikatakan langsung oleh Ketua Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Pusat, Raja Pane saat bertemu dengan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor di Hotel Axana, Padang, Sumatera Barat, Kamis (8/2) malam.

Pertemuan yang diinisiasi PWI Kalimantan Selatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali, bahwa dukungan itu telah disepakati pada saat Rapat Kerja Nasional Siwo pada tahun 2016 di Banjarmasin. 


"Pada tahun 2016, Rakernas Siwo PWI di hotel Grand Mentari Banjarmasin, telah disepakati bahwa Kalsel akan menjadi tuan rumah PON 2024 mendatang," ucapnya.

Dirinya mengatakan, beberapa provinsi di Indonesia juga tengah mempersiapkan diri untuk maju mencalonkan diri menjadi tuan rumah PON 2024 seperti Sumatera Utara dan Aceh , Bali dan Nusa Tenggara Barat, serta Sumatera Barat.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan, pada tahun 2020 yang menjadi tuan rumah PON adalah Papua yang berada di kawasan Indonesia bagian timur dan sudah saatnya pada tahun 2024 nanti Kalimantan Selatan menjadi wakil Indonesia bagian tengah.  

Ditambahkan Gubernur, Provinsi Kalimantan Selatan terus berbenah untuk menjadi tuan rumah PON. Salah satu upayanya adalah dengan menyiapkan sarana dan prasarana seperti mendata semua venue pertandingan, penginapan dan tempat wisata yang berada di Kabupaten Kota di Kalsel.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Ketua DKP PWI Kalsel, Ketua PWI Kalsel dan salah satu Tokoh Pers Kalsel, H Pangeran H Rusdi Effendi. *(rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad