IBX5A2DB0A16D0BC Peringatan Gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin H Majedi ke-52, Paman Birin Berpesan Jangan Pernah Lupakan Sejarah - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, February 19, 2018

Peringatan Gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin H Majedi ke-52, Paman Birin Berpesan Jangan Pernah Lupakan Sejarah

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor
Saat Memimpin Peringatan Gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin H Majedi ke-52
Banjarmasin - Kegiatan Napak Tilas dan Peringatan Gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin H Majedi, ke 52, di Halaman Kantor Bank Mandiri, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Sabtu ( 17/2) berlangsung khidmat.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, selaku  pembina upacara dalam sambutannya, mengingatkan betapa pentingnya kita sebagai warga negara menyadari dan memahami akan perjalanan sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

"Hasanudin HM menjadi simbol kepahlawanan bagi kita semua. Napak tilas seperti inilah saatnya kita menghayati dan merenungkan makna sebuah perjuangan" ucap Paman Birin, sapaan akrabnya kepada seluruh peserta upacara Napak Tilas tersebut.

Paman Birin juga mengajak kepada seluruh yang berhadir terutama generasi muda penerus bangsa pada peringatan napak tilas tersebut, untuk mengenang dan tidak pernah melupakan nilai-nilai sejarah.

"Tanamkan selalu dalam diri kita istilah JAS MERAH yang memiliki arti, Jangan Sesekali Melupakan Sejarah. Karena sejatinya bangsa ini merupakan bangsa pemenang. Ingat, kemerdekaan yang diraih bangsa ini merupakan hasil perjuangan rakyat dan para pahlawan terdahulu. Mereka berjuang melalui tetesan air mata, bahkan pengorbanan jiwa'' ungkapnya. 

Gubernur Paman Birin, menegaskan kemerdekaan yang diperjuangkan pahlawan terdahulu bukan hadiah dari Belanda atau tentara sekutu. Tetapi hasil dari perjuangan rakyat kita meski harus rela mengorbankan jiwa dan raga.(end/*)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad