IBX5A2DB0A16D0BC Madihin Kalsel Bikin Liga Dangdut Indonesia Meriah - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, February 21, 2018

Madihin Kalsel Bikin Liga Dangdut Indonesia Meriah

Pemadihin Anang Syahrani Saat Tampill di Liga Dangdut Indonesia/foto:biro humas dan protokol kalsel
Ada yang berbeda dari gelaran Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Selasa malam tadi. Nampak para penonton memadati studio Indosiar memakai pakaian sasirangan. Benar saja, karena tadi malam merupakan giliran para kontestan asal Kalimantan Selatan untuk tampil di konser nominasi LIDA Indosiar.

Selain itu, sebelum para peserta tampil, para penonton disuguhkan penampilan seni Madihin yang dibawakan oleh Anang Syahrani.

Para dewan juri dan host Liga Dangdut Indonesia dibuat kagum oleh penampilan Anang Syahrani yang membawakan syair-syair madihin. 

Tidak hanya itu, Anang juga menafsirkan nama-nama seperti Soimah, Nasar, dan keempat host LIDA dengan lantunan sya’ir Madihin.

Setiap lantunan Madihin yang dibawakan Anang Syahrani membuat para penonton, dewan juri, dan host kagum dan tertawa. Bahkan Nasar sampai berdiri memberikan tepuk tangan dan langsung menyanyikan lagu Pengemis Cinta karena sewaktu menafsirkan nama Nasar, ia disinggung dengan istilah Pengemis Cinta.

Semula Anang Syahrani Cuma menafsirkan nama Soimah dan Nasar dalam sya’ir Madihinnya, kemudian para host, seperti Ari Kriting, Irfan, Gilang, dan Ramzi meminta Anang untuk menafsirkan nama-nama mereka satu persatu. Tanpa ragu, Anangpun menerima tantangan tersebut, dan bisa menafsirkan nama-nama mereka secara spontan.

Dalam Liga Dangdut Indonesia kemaren malam, ada lima kontestan asal Kalsel yang tampil untuk menjadi yang terbaik, mereka adalah Rina dan Muji dari Batola, Indra dari Barabai, Reza dari Banjarmasin, dan Novita dari Tapin.

Sejumlah pejabat dari Kalsel, turut hadir dan menyaksikan konser nominasi LIDA Provinsi Kalsel, diantaranya, Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan, Ketua DPRD Prov Kalsel, Burhanuddin, Wakil Walikota Banjarmasin, Wakil Bupati Batola, dan sejumlah pejabat dari Pemprov Kalsel dan Kabupaten/Kota lainnya di Kalsel, serta sejumlah masyarakat Kalsel yang tinggal di Jakarta.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad