IBX5A2DB0A16D0BC Lantunan Shalawat Iringi Launching Barito Putera - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, February 22, 2018

Lantunan Shalawat Iringi Launching Barito Putera

Sekretaris Daerah Prov Kalsel, H Abdul Haris Makkie (Peci Hitam) Nampak memberikan Semangat Kepada Tim Barito Putera pada Barito Putera Bershalawat yang Dimpimpin oleh Habib Syech
Banjarmasin – Puluhan ribu jamaah memadati Stadion 17 Mei Banjarmasin untuk mengikuti Barito Putera Bershalawat yang dipimpin Habib Syech dan KH Ahmad Zuhdiannor atau akrab disapa Guru Zuhdi,  sekaligus Launching Tim PS Barito Putera Tahun 2018, Senin (19/2) malam.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Drs H Abdul Haris Makkie, MSi,  turut hadir dalam Barito Putera Bershalawat dan memberikan semangat kepada Tim PS Barito Putera yang akan berlaga di kasta tertinggi di Indonesia.

Selain Sekdaprov Kalsel, sejumlah tokoh juga turut hadir dalam kegiatan ini, diantaranya para alim ulama, habaib, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Walikota Hermasnyah, H (P) Gusti Rusdi Effendi. Bersama puluhan ribu jamaah, mereka larut dalam kekhusyu’an lantunan shalawat yang dipimpin oleh Habib Syech.

Sebelum memimpin kegiatan Barito Bershalawat, Habib Syech mendo’akan agar Barito Putera senantiasa mendapatkan kemudahan, keberkahan, dan kemenangan.

Suasana berbedapun begitu terasa dalam perkenalan atau launching team Barito Putera tahun 2018. Launching team kali ini jauh berbeda dari launching-launching sebelumnya. Tidak hanya itu, launching ini juga berbeda dengan tim-tim lainnya di Indonesia bahkan dunia.

Manager PS Barito Putera, H Hasnuriyadi Sulaiman mengatakan perkenalan atau launching Tim Barito Putera tahun 2018 mengangkat tema “Barito Putera Bershalawat”. Dengan perkenalan tim Barito Putera yang mengangkat tema “Barito Putera Bershalawat” ini merupakan wujud syukur atas eksistensi Barito Putera yang akan memasuki usia 30 tahun. Selain itu, hal ini juga merupakan wujud dari kesiapan tim mengarungi kompetisi di tahun 2018.

“Dilaksanakannya perkenalan di malam ini, dengan tema Barito Putera Bershalawat merupakan wujud syukur kita. Di bulan April nanti Barito Putera akan genap berusia 30 tahun, dan merupakan kesiapan kita untuk mengarungi kompeti di tahun 2018” tandas Hasnur.

Tim besutan Jackson F Thiago ini akan berlaga di kompetisi tertinggi liga di Indonesi itu. Tim Laskar Anttasari dipastikan akan bersaing dengan tim tim kuat seperti Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Bali United, juara bertahan Bhayangkara United, dan juara Piala Presiden 2018 Persija Jakarta.

Satu persatu Tim PS Barito Putera diperkenalkan kepada publik. Wajah-wajah baru dipastikan menghuni skuat tim yang berjuluk Laskar Antasari, di antaranya Samsul Arif, Patrick da Silva, Rony Beroperay, termasuk mendatangkan kembali penjaga gawang kawakan Dian Agus Prasetyo atau DAP.

Sejumlah pemain lamapun masih dipertahankan manajemen untuk mengarungi Liga 1 tahun 2018, diantaranya Sang Kapten Rizky Rizaldi Pora, Dandi Maulana, M. Rifqi, Nazar Nurzahidin, Hansamu Yama Pranata, Gavin Kwan Adsit, Paulo Sitanggang, Aditya Harlan, TA Musafri.

Dengan hadirnya muka-muka baru, seperti Samsul Arif dan Patrick da Silva, serta sejumlah pemain lainnya diharapkan dapat mempertajam daya dobrak tim Laskar Antasari, dapat bersaing dengan tim tim liga 1 lainnya, serta diharapkan dapat memberikan trophy bagi warga banua.(rsy)

Baca:



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad