IBX5A2DB0A16D0BC KRI Dewaruci Lanjutkan Perjalanan - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, February 27, 2018

KRI Dewaruci Lanjutkan Perjalanan

KRI Dewaruci Lanjutkan Perjalanan 

Banjarmasin - Upacara pelepasan pelayaran KRI Dewaruci di Pelabuhan Trisakti,  Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jum'at  (23/2) sore, dihadiri sejumlah pejabat Pemprov Kalsel, Pemko Banjarmasin dan elemen masyarakat terkait. 

Pelayaran tersebut dalam rangka latihan praktik Navigasi Astronomi atau pelayaran menggunakan bintang oleh Taruna AAL Tk.III Korp Pelaut menuju Semarang, Jawa Tengah.

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Gt Yanuar Noor Rifai yang hadir pada upacara pelepasan KRI Dewaruci tersebut nampak gembira dan antusias. Pasalnya kapal legendaris yang sudah menjelajahi 7 samudera ini baru kali pertama singgah atau sandar di Banjarmasin, ditambah dengan melihat animo dan minat masyarakat yang sangat tinggi, tentunya ini kesempatan langka dan bersejarah bagi kota Banjarmasin. 

Saat membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Selatan,  H Sahbirin Noor, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kalsel  Gusti Yanuar,  mengucapkan selamat jalan kepada seluruh kru kapal untuk melanjutkan tugas sekaligus mendoakan keselamatan. (endi/*/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad