IBX5A2DB0A16D0BC Kontes Durian Se Kalsel - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, February 5, 2018

Kontes Durian Se Kalsel

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan Bersama Para Pemenang Kontes Durian Se Kalsel
Setelah Kabupaten Banjar sukses menggelar kontes durian Se Kabupaten Banjar di Desa Agrowisata Biih beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengembangkannya dan menggelar kontes durian se Kalimantan Selatan.

Melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel, kontes se Kalsel digelar di Desa Kiram, Kabupaten Banjar, Senin (5/2).

Sejumlah varietas durian yang berasal dari Kabupaten/Kota di Kalsel mengikuti kontes durian ini. Tidak hanya itu, para Bupati maupun Walikota turut mendukung kegiatan ini.

Dilaksanakannya Kontes dan Pameran Durian Se Kalsel ini merupakan wujud kepedulian Pemprov Kalsel terhadap hasil perkebunan unggulan di Bumi Antasari, salah satunya adalah buah durian.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengharapkan kontes durian se Kalsel ini mampu memotivasi masyarakat dan pemerintah daerah untuk memelihara dan mengembangkan buah lokal yang di Kalsel, sehingga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

Dalam kontes durian tersebut, tiga daerah di Kalsel berhasil menjadi yang terbaik, dan kesemuanya berasal dari Banua Anam. Juara pertama diraih oleh Kabupaten Tapin, Juara kedua diraih Kabupaten Tabalong, dan Juara ketiga diraih oleh Kabupaten Balangan.

Salah satu pemenang kontes durian se Kalsel yang berasal dari Balangan bernama Papakin Mantaula.

Keberhasilan menjadi yang terbaik dalam Kontes Durian se Kalsel ini, Pemerintah Daerah Balangan, sebagaimana yang dikatakan Bupati Balangan, berjanji akan mengembangkan Papakin Mantaula di Kebun Raya Balangan dan berharap warganya dapat menjaga dan membudayakan varietas Papakin Mantaula ini.(rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad