IBX5A2DB0A16D0BC Ketua Dekranasda Jabar Terkesan dengan Kerajinan Kalsel - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, February 13, 2018

Ketua Dekranasda Jabar Terkesan dengan Kerajinan Kalsel

SAMBUT RAMAH - Ketua Dekranasda Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor menyambut ramah kedatangan Ketua Dekranasda Jawa Barat, Nety Heryawan dan rombongan, di Gedung Dekranasda Kalsel.
BANJARMASIN - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Provinsi Kalimantan Selatan menerima kunjungan kerja Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Provinsi Jawa Barat. 

Kedatangan mereka selain bersilaturahmi juga ingin melihat hasil kerajinan Kalimantan Selatan di Kantor Dekranasda Kalimantan Selatan Jl Dharma Praja, Kelurahan Banjarmasin Timur (Pal 4.5) Banjarmasin, Senin 12 Februari 2018.

Rombongan Dekranasda Jawa Barat yang dipimpin oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan disambut baik Ketua dan Wakil Ketua I Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor dan Hj. Rosdiawaty Rudy Resnawan beserta pengurus.

Pada kunjungannya, rombongan Dekranasda Jawa Barat disuguhi makanan khas dari Kalimantan Selatan. Serta melihat hasil-hasil kerajinan Kalimantan Selatan mulai dari tas, Kain Sasirangan, Anyaman dan peralatan rumah tangga lainnya.

Ternyata, Netty Heryawan dan rombongan menyukai kuliner, kerajinan, wisata dan kesenian Kalimantan Selatan. Menurutnya, ini merupakan keterampilan sumber daya manusia yang mampu mengolah sumber daya alam berdasarkan perkembangan kebudayaan.

“Ini merupakan suatu perkembangan yang luar biasa sehingga kami merasakan kebahagiaan yang tidak terhingga dan berkesan. Ini merupakan kunjungan pertama dan disuguhi oleh hal-hal yang berkesan,” lanjutnya.

Raudatul Jannah mengungkapkan bahwa tadi Netty Heryawan memuji berbagai kerajinan tangan, serta kain sasirangan yang dipadukan dengan tehnik bordir dan makanan yang ada di Kalimantan Selatan. Bisa jadi juga kedepan ada kerjasama dalam bentuk pertukaran ilmu dan keterampilan yang dapat memberikan nilai lebih pada produk-produk Kalimantan Selatan dan Jawa Barat. 

Netty sangat antusias melihat pengembangan dan pemanfaatan sungai martapura yang memiliki ukuran cukup luas, dengan pasar terapung dan susur sungainya sebagai salah satu argo wisata andalan Kalimantan Selatan. *

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad