IBX5A2DB0A16D0BC Kepengurusan HKTI Kalsel Resmi Dilantik - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Saturday, February 10, 2018

Kepengurusan HKTI Kalsel Resmi Dilantik

Ketua DPN HKTI, Moeldoko Melantik Kepengurusan DPP HKTI Kalsel Periode 2017-2022
Banjarmasin – Kepengurusan Dewan Pimpinan Provinsi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPP HKTI) Kalimantan Selatan Periode 2017-2022 resmi dilantik oleh Ketua DPN HKTI, Jend (Pur) TNI Dr. Moeldoko, Sabtu (10/02) di Gedung Mahligai Banjarmasin.

Pelantikan HKTI Kalsel ini terasa istimewa, karena selain dilantik langsung oleh Ketua DPN HKTI yang juga Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko pelantikan HKTI Kalsel juga dihadiri dan disaksikan oleh Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, sejumlah Bupati/Walikota Se Kalsel dan Pimpinan Perguruan Tinggi di Kalsel.

Kepengurusan DPP HKTI Kalsel periode 2017-2022 dipimpin oleh M. Rifqinizami Karsayuda, dibantu oleh sejumlah tokoh Kalsel dari berbagai profesi sebagai anggota. Seperti insinyur pertanian, akademisi, praktisi hukum, tokoh masyarakat, dan pengusaha.

Rifqi mengakui bahwa kepengurusan HKTI Kalsel terdiri dari berbagai profesi, namun ia meyakini, mereka memiliki niat dan tekad yang sama sebagai pengurus HKTI Kalsel, yaitu memajukan pertanian dan mensejahterakan petani di Kalimantan Selatan.

Pasca dilantik sebagai Ketua HKTI Kalsel, Rifqinizami Karsayuda langsung memaparkan sejumlah program HKTI Kalsel selama 5 tahun ke depan, diantaranya adalah mendukung dan mengawal penyaluran pinjaman modal bagi petani, mendirikan petani mart, meningkatkan sumber daya manusia di bidang pertanian, dengan menggandeng ULM untuk mengembangkan kemampuan petani yang berbasis teknologi.

Pria yang juga politisi PAN ini mengaku bangga atas komitmen Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor untuk memajukan pertanian di Kalimantan Selatan. Diantara dukungan nyata dari Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini adalah dengan memberikan pinjaman modal bagi petani melalui bank kalsel sebesar Rp220 miliar.

“kita patut berbangga, karena Gubernur kita, Paman kita, yaitu Paman Birin memiliki komitmen untuk memajukan pertanian dan peduli terhadap petani Kalsel. Salah satunya adalah dengan adanya program pinjaman modal bagi petani sebesar Rp220 miliar. Kami HKTI Kalsel siap mengawal penyaluran pinjaman ini, sehingga benar-benar tepat sasaran dan dipergunakan sebagaimana mestinya” ujar Rifqi saat menyampaikan sambutan yang disambut tepuk tangan oleh tamu undangan.

Pelantikan ini juga dirangkai dengan Pelantikan Pengurus HKTI Kabupaten/Kota di Kalsel, serta diselenggarakan HKTI Kalsel Expo yang memamerkan sejumlah produk hasil pertanian binaa HKTI Kalsel dan Kabupaten/Kota se Kalsel.(rr/bingkaibanua)

Baca Juga: Paman Birin Sosok Pemimpin Peduli Petani

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad