IBX5A2DB0A16D0BC Kalsel Potensial untuk Investasi - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, February 26, 2018

Kalsel Potensial untuk Investasi

Provinsi Kalimantan Selatan, merupakan salah satu daerah di Indonesia yang sangat potensial untuk berinvestasi.
Pasar Terapung yang Menjadi Ikon Kalsel
Ada beberapa alasan mengapa Kalsel potensila untuk berinvestasi. Pertama, secara geografis Kalsel tepat berada pada titik sentral atau pertengahan kepulauan di Indonesia. Kedua, Kalsel memiliki potensi yang luarbiasa di bidang pertanian. Kalsel menjadi salah satu daerah di Indonesia sebagai penyangga pengan nasional. Saat ini juga terus dikembangkan berbagai sektor perekonomian, seperti perikanan, perkebunan, dan pariwisata.

Selanjutnya, alasan ketiga, Kalsel juga berpeluang besar terpilih menjadi pusat pemerintahan negara menggantikan Jakarta. Kemudian tidak kalah pentingnya adalah, Kalsel juga dikenal dengan budaya ramah masyarakatnya, serta Kalsel merupakan daerah disebut bebas dari gempa bumi, tsunami dan gunung merapi ataupun banjir besar.

Berbagai potensi ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan saat menerima kunjungan para pengusaha Korea Selatan. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H Rudy Resnawan,  beserta  sejumlah  pejabat di lingkungan Pemprov Kalsel dan Kota Banjarmasin.

Para tamu dari negara penghasil ginseng itu adalah direksi dan manager PT Tae Su Consrtuction Co.Ltd, berkunjung dalam rangka mengenal potensi dan peluang investasi di Kalimantan Selatan. Kunjungan mereka juga sebagai balasan atas kunjungan Wakil Gubernur H Rudy Resnawan ke Korea beberapa waktu lalu. 

"Kami sangat gembira dan mengapresiasi  atas kedatangan saudara-saudara ke Kalimantan Selatan. Kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan bagi daerah dan masyarakat. Semoga dari kunjungan ini akan  terjalin kerja sama di bidang usaha," ucap Rudy Resnawan mengawali sambutannya.

Dalam pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Pangeran M Noor Perkantoran Sekretariat daerah Pemprov Kalsel, di Banjarbaru, Resnawan mengatakan, Kalimantan Selatan adalah salah satu dari 34 daerah otonomi di Indonesia.  

Dari sisi geografis tepat berada pada titik sentral atau pertengahan kepulauan di Indonesia. Kalsel memiliki sumber daya alam yang cukup melimpah antara lain di bidang pertanian, perkebunan dan pertambangan.

Daerah ini (Kalsel, red)  juga berpeluang besar  terpilih menjadi  pusat pemerintahan negara menggantikan Jakarta.  Selain didukung letak geografis, budaya ramah masyarakatnya, Kalsel juga adalah daerah disebut bebas gempa, tsunami dan gunung merapi ataupun banjir besar.

"Jadi jika ada investor yang ingin berusaha di Kalsel  tentu akan menguntungkan. Kami  akan tetap komitmen untuk mempermudah aspek perizinan atau persyaratan lain untuk selanjutnya sinergikan dengan kebijakan pusat" tandasnya.

Sementara itu General Manager PT Tae Su Construction. Mr Park Young Seok, Ketua Rombongan yang juga penerjemah paparan Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan, mengaku sangat terkesan atas sambutan hangat Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Park Young Seok mengatakan, apa yang telah dipaparkan Wakil Gubernur H Rudy Resnawan menjadi atensi pihaknya untuk ditindaklanjuti termasuk peluang untuk melakukan kerja sama di bidang investasi . (bdm/*/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad