IBX5A2DB0A16D0BC Gubernur Kalsel Paparkan Potensi Wisata Kalsel di Depan Menteri Pariwisata - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Friday, February 9, 2018

Gubernur Kalsel Paparkan Potensi Wisata Kalsel di Depan Menteri Pariwisata

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, memanfaatkan pertemuan dengan Menteri Pariwisata untuk memaparkan sejumlah potensi wisata dan destinasi wisata unggulan yang ada di Kalimantan Selatan.
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya
Kalsel memiliki berbagai potensi pariwisata, seperti wisata bahari, pegunungan, wisata alam, wisata budaya, dan wisata rilegi.

Dihadapan Menteri Pariwisata, Arief Yahya Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini juga menyampaikan komitmen Kalsel dalam mengambangkan dan menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu sumber utama pendapatan daerah dan penggerak perekonomian masyarakat. 

“Sektor pariwisata sangat potensial untuk dijadikan sebagai sumber pendapatan daerah, penggerak perekonomian masyarakat, serta secara tidak langsung dapat meningkatkan indeks kebahagiaan manusia” papar Gubernur.


Gubernur juga mengundang Menteri Pariwisata untuk berhadir pada Kiram Art Festival yang akan dihelat pada  September 2018. Sebuah even besar dan pertama dilaksanakan di Kalsel dan akan melibatkan 7 negara. 

Paman Birin berharap, melalui pertemuan ini potensi yang dimiliki Kalsel di sektor pariwisata mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata RI.

“Potensi yang dimiliki akan menjadi tidak ada artinya, bilamana tidak ada sinergis maupun dukungan dari kementerian terkait””tegas Paman Birin.

Paman Birin juga sangat mengapresiasi dukungan Kemenpar RI untuk membantu mengembangkan KEK Kepariwisataan di Kalsel, serta medorongan Kalsel untuk menjadikan daerah lainnya sebagai KEK.(hk/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad