IBX5A2DB0A16D0BC Gubernur Kalsel dan Puluhan Ribu Jamaah Ust Somad Larut dalam Kebersamaan - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, February 28, 2018

Gubernur Kalsel dan Puluhan Ribu Jamaah Ust Somad Larut dalam Kebersamaan

Batulicin -  Mimpi masyarakat Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Tanah Bumbu,  yang ingin mendengar  secara langsung tausiah  Ust Abdul Somad, akhirnya  menjadi kenyataan.
RIBUAN JAMAAH - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama puluhan ribu jamaah larut dalam suasana kebersamaan saat mendengarkan ceramah agama H Ust Abdul  Somad, di Masjid Agung Al Falah, Batulicin, Tanah Bumbu.
Ini setelah tokoh masyarakat setempat H Andi Syamsuddin Arsyad atau akrab disapa H Isam dan Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming, berhasil mengundang Ustadz yang dikenal dengan ceramahnya yang jenaka dan merakyat ini untuk bertausiah dalam acara Tablig Akbar di Masjid Agung Al Falah,  Senin (26/2) malam.

Puluhan ribu jamaah yang datang dari berbagai penjuru Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Banjar, Banjarbaru, Banjarmasin dan sekitarnya sejak sore hari  telah memadati lingkungan sekitar masjid, tempat dimana Ust Abdul Somad membèrikan tausiah.

Dalam kegiatan tablig akbar di Batulucin itu selain dihadiri para ulama dan habaib, juga dihadiri para umara. Mereka antara lain, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Bupati dan Wakil Bupati Tanbu H Mardani H Maming dan H Sudian Noor, dan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana.

Turut hadir tokoh masyarakat Tanbu H Isam dan tokoh pemuda serta segenap komponen masyarakat lainnya.

Gubernur Kalsel, H  Sahbirin Noor mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas terselenggaranya tablig akbar ini dan dihadiri oleh Ust Somad.

Menurut gubernur yang  akrab disapa Paman Birin ini, kegiatan Tablig Akbar sepéŕti ini harus terus dihidupkan mengingat Kalsel dikenal sebagai daerah yang kental dengan nuansa  religius.

"Terima kasih dan selamat datang saya ucapkan kepada Ust Abdul Somad Lc MA atas kesediaannya datang dan berkenan memberikan tausiah di Kalsel, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu. Pencerahan ustadz sagat bernilai di hati kami masyarakat" ucap Paman Birin seraya mengucapkan terima kasih kepada H Isam dan Bupati Tanbu Mardani H Maming yang menginisiasi tablig akbar.

Bagi Paman Birin nama Abdul Somad tidaklah asing bagi dirinya pribadi dan keluarga besar, karena nama tersebut adalah sosok yang sangat teladani. Ini karena nama beliau sama dengan almarhum ayahnya  yang juga  bernama Abdul Somad. 

"Jadi nama Ust Somad memiliki kesamaan dengan almarhum ayahnya," tandasnya.

Sementara itu Ust Abdul Somad dalam tausiahnya mengungkapkan rasa bangganya dengan masyakat Kalsel.

Ustadz Somad menyebut Kalsel adalah negeri para ulama. Pasalnya dari negeri Banjar ini banyak melahirkan ulama-ulama besar bagi Kalsel, Indonesia, bahkan dunia. Salah satunya adalah Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari. 

Sampai sekarang Kitab Sabilal Muhtadin karya beliau masih dipelajari lembaga perguruan tinggi tanah air bahkan dunia.

Di daerah ini juga lahir seorang ulama besar bernama KH Abdul Gani atau dikenal Guru Ijai atau Guru Sekumpul.

Dalam ceramah agamanya Ust Somad juga mengingatkan pentingnya mentaati kedua orangtua, mencintai dan menyayangi anak yatim serta gemar bersedekah di jalan Allah.

"Bagi yang mampu secara ekonomi ayo bantu pembangunan masjid atau lembaga-lembaga pendidikan Islam. Semoga dengan kita membangun sarana prasarana itu, kasih sayang Allah senantiasa menyeratai kita. Amin doa Somad. (bdm/rny/*)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad