IBX5A2DB0A16D0BC Taman Edukasi Banua: Tempat Bermain, Belajar, dan Bersantai - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Saturday, January 20, 2018

Taman Edukasi Banua: Tempat Bermain, Belajar, dan Bersantai

Satu lagi sarana publik yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) bersama dengan PKK Kalsel, yaitu berupa taman yang dapat dijadikan sebagai sarana bermain dan belajar bagi anak-anak serta sarana bersantai atau rekreasi bagi keluarga.

Taman tersebut diberi nama Taman Edukasi Banua yang terletak di Banjarmasin, tepatnya di Jalan AS Musyafa atau di seberang kantor Banjarmasin Post.
Taman Edukasi Banua
Taman Edukasi Banua yang baru saja diresmikan hari ini (Sabtu, 20/01) oleh Ketua Umum TP PKK Pusat, dilengkapi berbagai sarana dan fasilitas bermain bagi anak-anak, khususnya terkait dengan transportasi dan lalu lintas. Seperti kereta api, perpustakaan, PAUD, Rumah Lalu Lintas, dan sarana bermain lainnya.

Selain itu, Taman Edukasi Banua juga dilengkapi dengan fasilitas kesehatan, yaitu di Rumah KIA atau Rumah Kesehatan Ibu dan Anak. Ada juga rumah yang menjual produk UMKM.

Dengan hadirnya Taman Edukasi Banua ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kalsel, yang membutuhkan sarana bersantai atau rekreasi bersama keluarga sambil belajar yang dapat menambah pengetahuan.

Dibangunnya Taman Edukasi Banua ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kesadaran kepada masyarakat sejak usia dini, akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Selain itu, Taman ini juga dijadikan sebagai tempat pembelajaran (edukasi), konsultasi kesehatan, konsultasi informasi, sosialisasi, promosi, serta dapat dijadikan sebagai sarana rekreasi dan bersantai bersama keluarga.

Lebih dari itu, adanya Taman Edukasi Banua ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam rangka pembentukan karakter disiplin pada anak sejak usia dini dengan berbagai kegiatan bermain sambil belajar. Serta memberikan pengetahuan tentang etika berlau lintas pada anak usia dini dan masyarakat pada umumnya.

Nah, jadi bagi anda yang ingin berlibur atau ingin mengajak anaknya bermain sambil belajar, kini ada Taman Edukasi Banua, tmpat yang cocok bagi anda untuk Bermain, Belajar, dan Bersantai.

Baca Juga:

Ketua TP PKK Pusat Resmikan Taman Edukasi Banua

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad