IBX5A2DB0A16D0BC Sosok Utuh Buntat Curi Perhatian Penonton Film Pangeran Antasari - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, January 1, 2018

Sosok Utuh Buntat Curi Perhatian Penonton Film Pangeran Antasari

Utuh Buntat (salah satu sosok dalam Film Pangeran Antasari)
Film Pangeran Antasari sudah dirilis dan ditayangkan perdana di hari pertama tahun 2018 di XXI Duta Mall Banjarmasin, Senin(1/01/2018).

Dari beberapa sosok yang berperan dalam film tersebut, ada satu sosok yang berhasil mencuri perhatian penonton, yaitu Utuh Buntat. 

Ya, dia adalah Utuh Buntat yang berhasil mencuri perhatian penonton yang memadati studio XXI Duta Mall Banjarmasin. Dia bukan pemeran utama, sosoknya juga tidak seperti Pangeran Antasari yang Kharismatik, tidak seperti Pangeran Hidayatullah yang berwibawa, namun dia (Utuh Buntat) seperti rakyat biasa, dan hanya beradu peran dalam 2 (dua) adegan.

Meski hanya hadir dalam dua adegan, namun Utuh Buntat bisa menjadi sentral dalam film Pangeran Antasari ini. Dengan dialog berbahasa banjar dan dengan logat banjar, Utuh Buntat berhasil mencuri perhatian penonton, dan membuat seiisi studio tertawa dan bergemuruh.

Dialog yang disampaikan Utuh Buntat saat berbincang di warung, bisa saja menjadi viral, karena dalam dialog tersebut ada kata yang termasuk bahasa kekinian dalam bahasa banjar, yaitu “sledeng"  atau tekel dan "lincai" atau diinjak. Dua kata ini juga mungkin akan banyak digunakan sebagai istilah dalam pergaulan sehari-hari. 

Tidak hanya itu, sosok Utuh Buntat diperankan oleh orang nomor 1 di Kalsel, yang tidak lain adalah Paman Birin, Gubernur Kalsel. 

Dalam pemutarannya yang perdana ini, Film Pangeran Antasari berhasil menarik antusias masyarakat yang memadati semua studio yang tersedia di studio XXI Duta Mall Banjarmasin. 

Sebelum film sejarah ini diputar, Paman Birin bersama kru dan Pemeran Utama Pangeran Antasari (Egy Fedly) dan Helmalia Putri yang turut hadir langsung, mendatangi setiap studio dan menyapa para penonton. Paman Birin mengaku bangga atas keberhasilan dalam pembuatan film yang mengisahkan perjuangan Pangeran Antasari. 

Paman Birin juga berterima kasih atas atensi yang diberikan oleh masyarakat Kalsel, Dia berharap film ini dapat memberikan hikmah dan pelajaran yang berharga, serta dapat menjadi edukasi sejarah bagi masyarakat Kalsel.(rr/bingkaibanua).

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad