IBX5A2DB0A16D0BC Si Galuh Manis, Durian Baru dari Biih - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Friday, January 12, 2018

Si Galuh Manis, Durian Baru dari Biih

Paman Birin, Gubernur Kalsel Menunjukkan Durian Baru dari yang Diberi Nama Durian Si Galuh Manis
Selain meresmikan Desa Biih sebagai Agrowisata Durian, Paman Birin diminta oleh masyarakat Desa Biih untuk memberikan nama kepada salah satu durian yang ada di Desa Biih. Paman Birin memberikan nama durian tersebut Si Galuh Manis.

Alasan diberikannya nama Si Galuh Manis, karena buahnya yang kuning, isinya tebal dan juga berwarna kuning, dan pastinya rasanya enak dan manis.

Hadirnya Si Galuh Manis menambah berbagai jenis durian yang sudah ada di Kalsel. Sebelumnya sudah ada Si Penyangat, Si Pengantin, Si Amas, Si Jukung, Si Taruna, ataupun Si Cupikan.

Kemudian ada juga Si Japang, Si Dodol, dan Si Hijau, Si Waluh, Si Mentega, serta ada juga durian-durian terbaik seperti Si Lakatan dan Si Manis dari Pengaron, Si Gangsing, Si Arjuna, Si Unyil dari Maniapun Pengaron.

Selain itu, ada juga Si Bamban yang merupakan pemenang Kontes Durian Se Kabupaten Banjar 2018. Ada juga Si Banteng, Si Naga Si Gading dan Si Tunjuk.

Kehadiran durian-durian tersebut, menambah daya tarik Desa Biih yang baru saja ditetapkan sebagai Agrowisata Durian kemaren oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.(rr/bingkaibanua).

Baca Juga:


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad