IBX5A2DB0A16D0BC Pemprov Kalsel Terus Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, January 25, 2018

Pemprov Kalsel Terus Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Jakarta – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik. Upaya peningkatan pelayanan publik ini terus dilakukan, terutama  pada instansi-instansi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Drs H Abdul Haris,MSi, saat menghadiri Acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Pemberian Penghargaan Bagi Instansi Pelayanan Publik Terbaik, di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI
Hal tersebut disampaikan Sekdaprov Kalsel Drs H Abdul Haris, MSi, usai menghadiri Kegiatan Evaluasi dan Pemberian Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, di Jakarta, Rabu (24/1) siang.

Diutarakan Sekdaprov, Gubernur Kalsel,  H Sahbirin Noor, menaruh harapan besar agar seluruh instansi pelayanan publik di daerahnya  terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Pa Gubernur dalam setiap sambutannya di acara resmi terkait pelayanan publik, menyampaikan harapan besarnya agar instansi yang memiliki tugas pokok memberikan pelayanan kepada masyarakat, terus berinovasi meningkatkan kualitas pelayanan," ungkap Sekda.

Abdul Haris juga mengatakan, di instansi pemprov juga didorong untuk melahirkan inovasi-inovasi baru bagi peningkatan kualitas pelayanan publik. Semua kegiatan pelayanan publik harus memiliki standar operasional prosedur dengan menerapkan prinsip-prinsip utama pelayanan yang transparan, mudah dan akuntabel.

Berdasarkan apa yang disampaikan Menpan BR, sebut Haris, Pemerintah Provinsi juga diminta turut mendorong kabupaten/kota untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Pria yang juga pernah menjabat Kepala Biro Humas Setdaprov Kalsel ini secara khusus mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Pemko Banjarmasin atas keberhasilan meraih dua penghargaan sebagai instansi pelayan publik kategori pelayan prima. Penghargaan itu diraih Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin.

Daerah dipimpin Walikota H Ibnu Sina itu juga berhasil meraih kategori yang sama yang dipersembahkan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Banjarmasin.

"Prestasi yg diraih Pemko Banjarmasin ini menjadi inspirasi bagi seluruh instansi pelayanan publik baik di tingkat provinsi, kabupate/ kota” ucapnya.

Sementara itu Menpan RB, Asman Abnur menjelaskan, penghargaan yg diberikan kepada instansi pelayan publik itu bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan kualitas pelayanan publik sebagai bagian tugas utama pemerintah.

Tujuan utama lainnya adalah pelayanan yang diberikan benar-benar berkesan di hati rakyat sehingga  mereka merasa kehadiran pemerintah benar-benar terasa.(rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad