IBX5A2DB0A16D0BC Paman Birin Naik Kelotok Hadiri Selamatan Padang - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Friday, January 5, 2018

Paman Birin Naik Kelotok Hadiri Selamatan Padang

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor,  dengan menggunakan Kelotok untuk menghadiri Salamatan Padang
di Desa Sungai Batang, Kabupaten Banjar.
Banjar - Gubernur Kalimantan Selatan,  H Sahbirin Noor,  menghadiri Selamatan Padang atau syukuran panen padi di Desa Sungai Batang, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Rabu (3/1).

Uniknya, untuk sampai ke sawah atau lokasi panen padi tersebut, harus menggunakan perahu atau orang Banjar menyebutnya kelotok. Tanpa ragu, Paman Birin, begitu sapaan akrab H Sahbirin Noor Gubernur Kalsel, bersama masyarakat naik kelotok.  

Saat melintasi sungai, Paman Birin menyapa warga yang turut hadir dan menyaksikan kedatangan Gubernur Kalsel ini.

Pada momen Selamatan Padang, Paman Birin mengharapkan  warga tetap mensyukuri apa yang telah di dapat. Pasalnya, warga yang pandai  bersyukur akan terus ditambah nikmat oleh Allah SWT.

“Hasil panen padi di desa ini cukup memuaskan,  walaupun hasilnya lebih sedikit dibandingkan tahun kemarin," sebutnya.

Paman Birin mengungkapkan, Kabupaten Banjar merupakan salah satu lumbung pangan di Kalsel. Untuk itu dia berusaha dan mendorong petani setempat agar hasil panennya selalu meningkat.

Lebih lanjut, Paman Birin berharap apa yang sudah dipanen petani di kawasan tersebut dapat menunjang Kabupaten Banjar secara khusus menuju kedaulatan pangan.

Selain mengdakan syukuran atas keberhasilan tanam padi, Paman Birin juga meresmikan Balai Rakyat Desa Sungai Batang yang diberikan nama Balai Rakyat Paman Birin  yang berada di tengah- tengah sawah.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Batang, Muhammad Aspi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Gubernur Kalimantan Selatan yang telah berkenan hadir.

"Saya mengucapkan selamat datang di Sungai Batang dan ini adalah ke empat kalinya Paman Birin hadir di acara selamat padang ini," ucapnya. 

Disampaikanya, tempat pelaksanaan kegiatan ini cukup unik karena berada di tengah padang (persawahan). (humas kalsel/rr/bingkaibanua).

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad