IBX5A2DB0A16D0BC Orientasi CPNS Kemenkumham Kalsel - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, January 23, 2018

Orientasi CPNS Kemenkumham Kalsel

Suasana Orientasi CPNS Kemenkumham Kalsel
Sebanyak 556 orang mengikuti orientasi Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang berlangsung di Mahligai Pancasila, Senin (22/01).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi mengatkan dalam laporannya bahwa ada sekitar 17.500 CPNS yang diterima di lingkungan Kemenkumham. Dari jumlah tersebut, sebanyak 556 orang di tempatkan di wilayah Kalsel.

Dari 556 orang tersebut, sebanyak 519 orang lulus dari kualifikasi SMA/sederajat, mereka akan ditempatkan sebagai penjaga lembaga pemasyarakatan yang tersebar di seluruh daerah di Kalsel. 

Sementara 37 orang lainnya merupakan kualifikasi Starata 1 (S1) dan ditempatkan di unit pelaksana teknis Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Lebih lanjut Imam mengatakan, rasa terima kasih dan bangga atas bantuan pemprv Kalsel yang memfasilitasi pembukaan kegiatan orientasi ini.

Orientasi ini akan dimulai pada bulan April dan berlangsung selama kurang lebih 4,5 bulan, kemudian selanjutnya akn maga hingga tanggal 1 Januari 2019.

“Para peserta yang lulus menjadi CPNS di Lingkup Kemenkumham akan mengikuti masa orientasi selama kurang lebih 4,5 bulan, selanjutnya meraka akan magang di tempat kerja yang ditempatkan hingga 1 Januari 2019” ucap Imam.

Sementara itu, Gubernur Kalsel dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan, Siswansyah, SH MH mengatakan sinergi pembangunan dan tata kelola pemerintahan antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan Kementerian Hukum Dan Ham, selama ini berjalan dengan sangat baik.

Sinergi yang baik tersebut, telah mengantarkan Provinsi Kalimantan Selatan meraih penghargaan di bidang penegakkan HAM, dimana seluruh kabupaten/kota di anugerahi sebagai kabupaten/kota yang peduli atau cukup peduli Hak Asasi Manusia (HAM). Anugerah tersebut diberikan pada saat peringatan hari ham sedunia ke-69 tahun 2017 lalu.

Gubernur berharap, dengan orientasi CPNS ini yang juga berarti adanya penambahan personil ini, dapat semakin meningkatkan jalinan kerjasama dan koordinasi antara pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan Kemenkumham.

Selain itu, Gubernur juga memberikan semangat dan motivasi kepada CPNS untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti orientasi ini. Karena tidak semua orang bisa berada di sini. Dari sekian ribu atau bahkan puluhan ribu orang yang mendaftar, terjaring 556 orang.

“Kepada para peserta yang berhasil CPNS Kemenkumham, saya ucapkan selamat. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena kalian berada di sini bukanlah hal yang mudah, banyak jalan yang dilalui, serta banyak orang menginginkan pekerjaan ini atau utuk menjadi PNS” pesan Gubernur.(rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad