IBX5A2DB0A16D0BC Mensos RI: Paman Birin Layak Raih Adhitya Karya Mahatva Yodha - Bingkai Banua

Breaking

Bingkai Banua

Inspirasi Untuk Banua

Post Top Ad

Post Top Ad

Friday, January 26, 2018

Mensos RI: Paman Birin Layak Raih Adhitya Karya Mahatva Yodha

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama Menteri Sosial RI, Idrus Marham saat Menghadiri Malam Penganugerahan Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2017 dari Karang Taruna Pusat
Bali - Menteri Sosial RI, Idrus Marham mengaku tidak kaget,  jika Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor  meraih Adhitya Karya Mahatva Yodha dari Pengurus Karang Taruna Pusat. Karena menurut Idrus Marham, sosok  pria kelahiran 12 November 1967 itu,  jauh sebelum menjadi Gubernur telah menebarkan darmabakti untuk kegiatan kepemudaan.

"Jadi tidak keliru,  jika Pengurus Karang Taruna Pusat memberikan Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2017 kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor," ucap Mensos Idrus Marham, di sela malam penganugerahan , di Balroom Hotel Sanur Bali, Kamis (25/1) malam.

Menurut Idrus, organisiasi kepemudaan adalah sebuah laboratorium uji  kepemimpinan bagi siapa saja yang  bercita-cita menjadi  pemimpin. Banyak pemimpin di negeri ini berlatar belakang aktivis/penggiat di organisasi kepemudaan atau kemasyarakatan. Salah satunya berkiprah di organisasi karang taruna.

"Paman Birin adalah salah satu contoh dari sekian banyak pemimpin yang berlatar belakang dari organisasi kepemudaan. Sepengetahuan saya, beliau (Paman Birin) sebelum jadi gubernur telah mendarmabaktikan diri pada sejumlah organisasi kepemudaan maupun organisasi sosial kemasyarakatan," tandasnya.

Mantan Sekjen DPP Golkar ini mengapresiasi inisiasi Pengurus Karang Taruna Pusat yang memberikan penghargaan kepada para kepala daerah atau organisasi yang dinilai memiliki komitmen teguh untuk memajukan kegiatan kepemudaan termasuk karang taruna.

Idrus juga mengapresiasi empat gubernur lainnya yang juga dinobatkan sebagai penerima lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2017. Mereka adalah  Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. 

"Apresiasi juga saya ucapkan kepada para bupati/walikota yang pada malam ini mendapatkan penghargaan dari Karang Taruna Pusat. Ini merupakan salah satu wujud bukti pemimpin yang terus memberikan dorongan kuat bagi kemajuan organisasi pemuda," tandasnya.

Di sisi lain, Mensos Idrus Marham berharap organisasi karang taruna mengokohkan tekad dan semangat membina generasi muda untuk terus melahirkan karya-karya terbaik untuk negara, bangsa dan rakyat . 

Sementara itu Gubernur Kalsel,  H Sahbirin Noor,  mengungkapkan syukur dan terima kasih atas kepercayaan Karang Taruna Pusat memberikan penghargaan. Menurutnya pengharaan ini adalah prestasi bersama milik generasi muda di Banua.

"Sebagai kepala daerah, saya akan terus memberikan dorongan dan semangat kepada generasi muda untuk tetap melahirkan karya-karya terbaik bagi kepentingan daerah dan masyarakat Kalsel," ucap Paman Birin.(end/rr/bingkaibanua)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad